Follow Us

HAI Demos: Carnage, Leburkan Keberingasan dalam Kesegaran Deathcore yang Dominan

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 22 September 2021 | 21:00
Carnage
Courtesy of Carnage

Carnage

HAI-Online.com - Mengedepankan unsur kesegaran dan kengerian menjadi satu? Membentuk sebuah band metal beringas di tengah pandemi? Apakah mungkin?

Carnage (bukan band death metal lawas dari Swedia) kali ini muncul sebagai grup musik ekstrem terbarukan asal Pulau Dewata untuk menjawab serangkaian pertanyaan tidak penting di atas.

Grup musik yang terbilang muda ini terbentuk di pertengahan 2020 lalu dengan Nessa (vokal), Vito (gitar), Jhon (gitar), Ricky (bass), dan Tio (drum) sebagai punggawanya. Formasi yang terbilang sangatlah klasik dan umum untuk sebuah grup metal.

Baca Juga: 5 Alasan Utama Kenapa Metal Nggak Akan Pernah Mati di Indonesia

Nggak hanya itu, elemen musik yang mereka mainkan pun juga bisa dikatakan masih dalam taraf aman dan tanpa resiko - in a positive way.

Pada awal kemunculannya melalui single 'Awakening', Cargane langsung berani menggebrak dengan unsur kegelapan yang dibarengi dengan musik deathcore yang dominan.

Selain produksiannya yang digarap dengan ciamik serta cocok dengan pendengar metal modern - nah, of course we're not talking about that kind of Bullet For My Valentine modern-ish thing - riff-riff berat dari duo gitaris Carnage sangat memanjakan telinga para metalhead yang nggak mau mengonsumsi metal yang terlalu berat.

Bagi para penggemar band seperti Carnifex, The Black Dahlia Murder, Whitechapel, ataupun All Shall Perish; katalog dari Carnage akan dengan mudah memasuki daftar putar brutal kalian.

Elemen ini terlihat semakin dominan pada nomor termutakhir yang berjudul 'Deadnation' yang baru rilis pada awal bulan lalu (04/08).

Baca Juga: Tanggapi Kerja Keras Member BLACKPINK, Koreografer: Mereka Terlalu Banyak Berlatih

Seakan ingin memperlebar sayap pendengar dan mereduksi unsur kebrutalan yang disajikan, part breakdown dan blastbeat bertempo rendah yang diadopsi dari metalcore justru semakin ramai di single ini.

Halaman Selanjutnya

Coba dengerin deh di bawah:
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest