Follow Us

HAI Demos: Sempre Amore, Duta Kegelapan Baru dari Bekasi yang Beringas

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 07 April 2021 | 21:00
Sempre Amore
dok. Sempre Amore

Sempre Amore

HAI-ONLINE.COM - Sempre Amore adalah salah satu dari sekian banyak band yang terbentuk atas kejenuhan akibat pandemi COVID - 19 yang melanda. Menurut rilis pers resmi yang diterima Hai, Sempre Amore banyak terinspirasi oleh Converge, Nasum, Disrupt, Watain dan Rotten Sound yang menjadi acuan ratusan band berangasan lain dengan tema serupa di Indonesia.

Berasal dari kota Bekasi yang panas dan beringas, Sempre Amore dimulai oleh inisiasi para personel untuk membentuk proyek musik yang berbeda dengan proyek mereka sebelumnya. Adalah Yeski yang terlebih dahulu tergabung bersama Second Sight, serta Awank dari Shout Keepers & Bonjour yang pertama memupuk ide awal terbentuknya grup musik ini.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Seru yang Wajib Ditonton Versi Fatin Shidqia

Atas dasar ketertarikan dan preferensi bermusik yang cenderung serupa, Adi (Prismal Dawn) dan Nana (juga dari Second Sight) dipilih untuk bergabung melengkapi formasi kegelapan grup ini.

Materi dari Sempre Amore nggak jauh-jauh dari latar belakang para personel, yang menurut mereka berkutat pada elemen dark hardcore serta pengaruh dari leburan kekacauan musik grindcore, chaotic hardcore, black metal dan punk yang menjadi benang merah mereka.

Terbilang singkat, single pertama Sempre Amore dirilis pada akhir bulan Maret lalu dengan tajuk S.L.A.V.E. Padat, ringkas, rapat, dan beringas adalah kata-kata yang cocok ditunjukkan untuk mendeskripsikan materi dari Sempre Amore ini. Sangat terlihat kalo para personel di Sempre Amore ini bukanlah anak kemarin sore untuk meramu musik yang ingin mereka mainkan.

Baca Juga: HAI Demos: Thee Marloes Rhythm, Rangkum Sisi Kemewahan Kota Surabaya

Lingkungan dari kota Bekasi yang serba keras juga nampaknya menjadi asupan bahan bakar tersendiri bagi Sempre Amore. Kehidupan ganas kota satelit yang menjadi pendukung dari ibu kota terangkum dengan jelas melalui rapalan amarah dan ketukan drum rapat yang tersedia dalam lagu kurang dari 2 menit. Sempre Amore sangat patut untuk dideklarasikan menjadi duta baru di departemen kegelapan yang mewakilkan keberingasan Kota Bekasi.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular