Follow Us

Wolverhampton Wanderers, Klub Sepak Bola Pertama yang Bikin Record Label

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 21 September 2021 | 13:35
Wolves Records
Wolves Records

Wolves Records

HAI-Online.com - Bagi penggemar sepak bola - khususnya Liga Primer Inggris - sudah nggak asing lagi kalo kultur ini sangat erat kaitannya dengan musik.

Bahkan sering dijumpai banyak personel dari band-band legendaris asal Inggris yang menjadi suporter fanatik dari klub sepak bola kota kelahirannya.

Baca Juga: 5 Musisi Top yang Juga Dikenal Sebagai Suporter Bola Fanatik

Irisan tersebut yang kini diakomodir oleh klub Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers sebagai klub Liga Primer Inggris - atau bahkan klub sepak bola - pertama yang memiliki label musik sendiri bernama Wolves Records.

Pembentukan Wolves Records awalnya diinsiasi oleh Warner Music UK's Alternative Distribution Alliance (ADA) yang berfokus pada scouting talenta-talenta musik terbaru di seantero Inggris, mereka pun kini lagi getol untuk mencari roster pertamanya.

Untuk membantu hal teknis dan operasional, produser dan penulis lagu asal Wolverhampton, S-X pun diapuk menjadi dewan board yang bertanggung jawab di terobosan baru ini.

Baca Juga: Tes Gejala Covid-19 Bisa Memakai Kopi, Antioksidannya Juga Bisa Cegah Penularan

"Sedari awal, sangat bersemangat untuk mendukung segala gerakan yang dilakukan oleh Wolves Records. Semoga gue bisa ngebantu untuk mencari talenta lokal terbaik buat jadi roster pertama di label ini," tuturnya.

"Baik Wolves ataupun kota Wolverhampton udah di hati gue banget, sebab itu gue sangat passionate untuk memberikan celah bagi para talenta baru di Wolverhampton, terlebih agar musisi keren dari area West Midlands bisa lebih dikenal," sambungnya bersemangat.

"Gue yakin ke depannya Wolves Records bisa memberi dampak positif untuk industri musik secara keseluruhan. Gue bangga banget klub kesayangan gue bisa menjadi entitas pertama di UK yang memberikan dampak dengan cara yang orisinal dan juga menarik," lengkap S-X kemudian.

Selain itu, mantan manajer dari Rolling Stones dan The Who, Peter Rudge juga bakal bergabung bersama S-X untuk mendapuk peran sebagai Konsultan Strategis bagi Wolves Records.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest