Follow Us

Viral Video Naik Kereta Mewah Bandung-Jakarta Seharga Rp25 Juta, Ini Faktanya

Ferry Budi Saputra - Senin, 30 Agustus 2021 | 15:05
Viral Video Naik Kereta Mewah Bandung-Jakarta Seharga Rp25 Juta
Tangkapan Layar TikTok @kevinbenedico

Viral Video Naik Kereta Mewah Bandung-Jakarta Seharga Rp25 Juta

HAI-Online.com - Viral di TikTok, video yang menampilkan seorang netizen menyewa kereta wisata Bandung-Yogyakarta dengan harga Rp25 juta.

Baca Juga: Viral Uang Kertas Rusak Dimakan Rayap, Boleh Dituker Nggak Sih? Ini Penjelasan Bank Indonesia

Adapun yang pertama kali mengunggah video kereta wisata Bandung-Yogyakarta dengan harga sewa Rp25 juta adalah akun TikTok @kevinbenedico.

Dalam video tersebut menampilkan kondisi ruang gerbong kereta wisata yang terlihat sangat lengkap fasilitasnya, serasa seperti menyewa kamar hotel.

Menanggapi video viral tersebut, Humas Kereta Api Wisata, M Ilud Siregar, mengatakan memang ada kereta api wisata seharga Rp25 juta untuk satu kali perjalanan, "Kalau yang di video tersebut tipe Nusantara," ujar Ilud kepada Kompas.com, Minggu (29/8/2021).

Ilud menjelaskan, biaya sewa untuk perjalanan sewa Kereta Wisata Tipe Nusantara yakni relasi Bandung-Yogyakarta ada dua jenis.

Untuk weekday (Senin-Jumat) biaya sewa Kereta Wisata Tipe Nusantara seharga Rp24,5 juta. Sedangkan, untuk weekend (Sabtu-Minggu) biaya sewa Kereta Wisata Tipe Nusantara seharga Rp26,5 juta. Biaya-biaya itu belum termasuk PPN sebesar 10 persen.

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng, Aksi Motor Tua Gendong Yamaha Xmax di Jok Belakang Ini Jadi Viral

Nah, buat lo yang penasaran ada fasilitas apa aja di kereta wisata tersebut, cek di bawah ini.

  • VIP boarding service
  • VIP lounge di stasiun keberangkatan
  • 1 Bedroom di dalam Kereta utk 2 pax
  • Entertainment (karaoke, movies)
  • Mini bar dan balkon kaca
  • Buffet all you can eat, snacks, drinks (coffee, tea, juice)
Fasilitas dan layanan yang mewah ini bisa lo nikmatin bersama keluarga atau rekan kerja. Ilud mengatakan, kapasitas Kereta Wisata Tipe Nusantara maksimal 19 orang/penumpang untuk sekali perjalanan.

Selain itu, lamanya perjalanan menggunakan kereta wisata dari Bandung menuju Yogyakarta memakan waktu kurang lebih 6 jam 30 menit. Ternyata kereta wisata ini sudah ada sejak lama dan nggak cuma satu jenis doang lho.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest