Follow Us

Jangan Sampai Keliru, Emoji Tangan Metal Ini Ternyata Punya Makna yang Beda

Ferry Budi Saputra - Rabu, 24 Mei 2023 | 12:24
Emoji Tangan Metal
Emojipedia

Emoji Tangan Metal

HAI-Online.com - Buat lo yang sering menggunakan emoji di setiap chat dengan seseorang pasti udah nggak asing lagi sama emoji tangan metal atau sign of the horns.

Baca Juga: Udah Tau, Belum? Inilah Arti Sebenarnya Emoji Wajah Tanpa Mulut

Emoji mengacungkan jari telunjuk dan kelingking mungkin sering digunakan oleh para penggemar musik metal atau bisa juga menggambarkan situasi yang keren. Ada juga emoji yang berbentuk mirip, hanya saja emoji dengan ibu jari yang ikut terangkat.

Buat lo yang selama ini berpikir emoji itu untuk menggambarkan situasi keren atau cadas, ternyata keliru. Emoji itu, memiliki makna yang berbeda.

Emoji tersebut memiliki makna ekspresi rasa cinta kepada seseorang. Nah, kaget nggak lo? Namanya ternyata Love-You Gesture di Emojipedia.

Tenyata jempol, telunjuk, dan kelingking yang teracung ini juga bagian dari bahasa isyarat Amerika (ASL) untuk menyatakan "aku cinta kamu".

Baca Juga: Dompet Siswa Tahun 50-an Ditemukan di Dekat Loker Sekolah, Isinya Bawa Kita Kembali ke Masa Lalu

Salah seorang pengguna Quora bernama Dhruv Bharada merasa kaget ketika tau soal makna emoji ini. Bahkan, dia pun berpikir selama ini emoji itu digunakan untuk menyampaikan ekspresi dalam musik.

Memang emoji ini sering banget dipakai oleh banyak orang, bukan hanya penggemar musik saja. Emoji tangan metal ini mungkin dirasa pas untuk menggambarkan situasi yang keren.

Tetapi, di beda negara memang nggak bisa dipungkiri kalo emoji bakal memiliki makna yang beda juga tergantung dengan budaya negara tersebut.

Nah, gimana? sekarang jadi tau kan makna dari emoji seperti tangan metal tersebut. Semoga informasi tadi dapat membantu lo menggunakan emoji saat chat.

Baca Juga: Kita Semua Salah, Makna Emoji Dua Tangan Menyatu Ternyata Bukan Berdoa, atau Tos

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "7 Emoji Ini Sering Keliru Diartikan, Apa Makna Sebenarnya?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest