Follow Us

Dewa Budjana Ceritain Awal Kisah Bromance-nya dengan John Frusciante

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:05
John Frusciante dan Dewa Budjana
reddit.com/r/John_Frusciante

John Frusciante dan Dewa Budjana

HAI-Online.com – Nggak hanya bersahabat dengan para seniman Indonesia, Dewa Budjana ternyata juga akrab dengan musisi luar negeri, salah satunya gitaris Red Hot Chili Peppers, John Frusciante.

Kedekatan mereka berdua diceritakan Budjana, berawal saat Frusciante cabut dari RHCP sekitar 10 tahun lalu. Gitaris yang sekarang mutusin gabung lagi dengan Anthony Kiedis cs. tersebut kala itu dikatakan Budjana emang lagi "menyendiri".

"John Frusciante keluar dari RHCP, 10 tahun dia nggak bikin album sama siapapun, nggak pernah mau dan nggak pernah mau terima tamu,” ungkap gitaris GIGI tersebut, seperti dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network yang tayang pada Selasa (17/8/2021) kemarin.

Baca Juga: Rilis 'Swarna Jingga', Dewa Budjana Ceritain Pengalaman Di-Ghosting Mateus Asato

Menariknya, secara mendadak ia justru minta Budjana buat mampir ke rumahnya.

“Tiba-tiba gue disuruh mampir ke rumahnya. ‘Kan aneh, itu orang aneh banget,” lanjutnya.

Dari momen itulah Budjana akhirnya bisa cukup dekat dengan John Frusciante. Karena bromance yang akhirnya terbentuk itulah Budjana jadi sering main ke rumah Frusciante.

“Jadi berteman, setiap tahun gue rekaman yang lain, ‘lo mampir ke rumah ya’. Padahal bahasa gue terbatas tapi nyambung-nyambung aja, kan bahasa musik bisa nyambung,” tutur Dewa Budjana.

Baca Juga: Momen Bersejarah Ketika Aria Baron 'Cabut' dari Gigi dan Pilih Jadi Manajer Band Yang Ia Bantu Dirikan

Frusciante bahkan nggak segan buat ngundang keluarga Budjana untuk mampir ke kediamannya.

“Bahkan terakhir gue ngajak keluar, ngajak istri dan anak-anak. Dan dia bilang ‘mampir ke tempat gue’, ‘tapi gue bawa keluarga’, ‘nggak apa-apa mampir aja’,” ungkapnya.

Di sisi lain, keakrabannya dengan John Frusciante membuat Dewa Budjana ngaku sering dapet direct message (DM) dari banyak orang.

“John Frusciante fansnya banyak banget dan nggak pernah lihat dia lagi semenjak keluar dari RHCP. Ketika dibuka fotonya bareng sama gue. Makanya bingung, gue di-DM orang banyak banget,” beber Budjana. (*)

Baca Juga: Cerita Dewa Budjana Gandeng John Frusciante Dalam Album 'Mahandini'

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest