Follow Us

Ini Pengertian Istilah Flanking, OP, Counter Pick dalam Mobile Legends

Dok Grid - Rabu, 20 September 2023 | 13:47
RRQ vs Alter Ego MPL Season 8
YouTube/ Esportsvid

RRQ vs Alter Ego MPL Season 8

HAI-Online.com - Mungkin bagi beberapa orang yang bermain game Mobile Legends tentu pernah mendengar kata flanking, op dan counter pick kan. Nah, buat lo yang belum tau tentang istilah tersebut, pada artikel kali ini HAI bakal ngejelasin pengertiannya nih.

Istilah flanking, op dan counter pick memang sering disebutkan dalam game Mobile Legends. Istilah ini sering juga digaungkan oleh para caster saat memandu jalannya pertandingan.

Nah, langsung aja nih simak di bawah ini pengertian dari istilah flanking, op dan counter pick dalam game Mobile Legends yang dikutip dari Instagram MPL Indonesia @mpl.id.official pada Kamis (19/8/2021).

1. Flanking

Flanking merupakan strategi menyerang lawan dari belakang untuk mengapit mereka dari depan belakang. Stategi ini bisa dimaksimalkan saat menggunakan ultimate Luo Yi yang dapat berpindah dengan cepat ke bagian belakang musuh untuk menyerangnya. Cara lainnya bisa juga dengan cara manual yaitu melakukan jalan memutar.

Baca Juga: Inilah Jadwal Lengkap 8 Tim Mobile Legends di MPL Indonesia Season 8

2. Overpower (OP)

Istilah op udah sangat familiar bagi para player Mobile Legends. Op biasanya merupakan sebutan untuk hero-hero yang memiliki skill mematikan dan sulit untuk dicounter. Op juga bisa berupa sebutan untuk player atau tim yang sangat jago.

Biasanya sebutan op juga otomatis muncul untuk hero yang lagi di-buff (ditingkatkan kemampuan skillnya) yang langganan di-banned kalau di ranked. Kalo lawan banyak memakai hero op, ada kok cara ampuhnya yang bisa lo terapkan yaitu tinggal pencet tombol surrender aja, kelar semua masalah.

3. Counter Pick

Counter pick merupakan istilah yang dipakai untuk melawan hero yang dipick musuh. Lo bisa melakukan counter terhadap hero tersebut agar memberikan keunggulan terhadap tim dan menghentikan pergerakan hero lawan.

Gampangnya gini deh kalo lawan pick hero Ling, nah lo coba pick Kufra sebagai counternya, terus kalo lawan pick Esmeralda, ya lo pick Baxia sebagai counternya. Begitu yang namanya counter pick.

Nah, itu tadi pengetian dari istilah flanking, op dan counter pick. Gimana sekarang lo jadi lebih tau kan? Nantikan istilah lainnya tentang Mobile Legends ya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular