Follow Us

Rilis 'Swarna Jingga', Dewa Budjana Ceritain Pengalaman Di-Ghosting Mateus Asato

Bagas Rahadian - Kamis, 18 Maret 2021 | 18:00
Dewa Budjana
Dok. Mehsada/YouTube

Dewa Budjana

HAI-Online.com - Dewa Budjana merilis single terbarunya yang berjudul 'Swarna Jingga'.

Lagu ketiga dari album 'Naurora' ini melibatkan tiga musisi jazz kenamaan mancanegara, yakni Dave Weckl, Jimmy Johnson, dan gitaris muda Mateus Asato.

Komposisi lagu diisi permainan gitar Dewa Budjana, Dave Weckl pada drum, Jimmy Johnson pada bass, dan Mateus Asato yang turut mengisi solo gitar.

Dalam jumpa pers peluncuran virtual Swarna Jingga, Rabu (17/3/2021), gitaris band GIGI tersebut mengungkapkan alasan ia memilih dua musikus jazz sekaliber Weckl dan Johnson, dan satu gitaris muda yang beken via Instagram di singlenya tersebut.

Dewa Budjana Rilis Single Swarna Jingga, Kolaborasi dengan Musikus Internasional
Dok. Mehsada

Dewa Budjana Rilis Single Swarna Jingga, Kolaborasi dengan Musikus Internasional

"Berkolaborasi dengan Weckl dan Johnson adalah kesempatan emas. Begitu pun dengan Mateus Asato, anak muda saat ini tentu tahu sama dia dan permainan gitarnya," kata Dewa Budjana.

Baca Juga: Mocca Collab dengan 81 Ilustrator di Video Klip 'Love You On Tuesday'

"Saya memilih dia juga bukan karena dia lagi beken di medsos dan kalangan anak muda, namun karena permainan gitarnya menawan," lanjut Budjana.

Namun, ada peristiwa nggak terduga selepas pengerjaan 'Swarna Jingga', di mana Mateus Asato hilang tanpa kabar dan menghapus akun Instagram miliknya yang telah punya ratusan ribu followers.

Menurut laporan Guitar World, gitaris asal Brasil ini lagi break sejenak dari musik.

"Setelah itu dia menghilang, entah apa sebabnya. Untungnya dia udah merampungkan line gitar untuk track ini. Kalo istilah anak jaman sekarang, dia (Asato) nge-ghosting lah," ungkap Budjana sambil berseloroh.

Sebelumnya, Dewa Budjana merilis dua lagu dari album Naurora, yakni Kmalasana dan Blue Mansion. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest