Follow Us

Chvrches: Seandainya Bisa Kolaborasi Bareng Beethoven Pun, Kami Tetap Milih Robert Smith!

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 08 Juni 2021 | 17:00
Chvrches
Flickr / Patrick Doherty

Chvrches

HAI-ONLINE.COM - Pekan lalu, band pop Chvrches Skotlandia baru meluncurkan album terbaru mereka, 'Screen Violence' yang juga menyertakan single bareng vokalis The Cure, Robert Smith.

Berkenaan dengan hal tersebut, Chvrches angkat bicara tentang latar belakang kolaborasi bareng Robert Smith yang telah lama mereka inginkan.

Baca Juga: Chvrches Siapkan Single Collab Bareng Vokalis 'The Cure'

Dalam pembicaraan yang dihelat oleh NME ini, Chvrches juga sama sekali nggak menyangka kalo pahlawan masa kecil mereka akan setuju untuk bernyanyi di salah satu lagu mereka. Dengan berani Chvrches juga mengaku kalo kolaborasi ini adalah momen penting dalam karir mereka selama satu dekade.

Bak gayung bersambut, Robert Smith menyetujui untuk mengisi vokal di track 'How Not To Drown' yang magis, bagi kami sih track tersebut nggak seperti dengerin Chvrches yang biasanya. Nyawa Robert Smith mendominasi di situ, dan hal itu sangatlah positif.

Baca Juga: Chvrches Rilis Album Baru 'Screen Violence', Ada Single Bareng Robert Smith Juga Nih

Vokalis Lauren Mayberry menyatakan kali dia dan rekan bandnya, Martin Doherty sedang mabuk wine pada pesta Halloween kala itu, dan mendadak doi menerima email dari Robert Smith yang berisikan rekaman vokalnya yang menjadi cikal bakal track 'How Not To Drown'.

Dia menggambarkan momen itu sebagai hal yang paling The Cure bagi dirinya selama menjadi fans dari band tersebut, karena itu jatuh pada hari paling goth (halloween) dalam satu tahun.

Martin Doherty bahkan dengan berani mengatakan kalo dirinya bakal terang-terangan memilih Robert Smith jika ditawari untuk bisa kerja bareng dengan siapapun.

"Jika bisa dengan kolaborasi dengan siapapun baik orang itu hidup atau mati, aku bakal milih Robert Smith. Persetan dengan mendiang Prince atau bahkan Beethoven," tegas Doherty bersemangat, tentu tanpa mengurangi rasa hormat karya-karya dari mendiang tersebut.

"It is mental!" ujar Mayberry tanpa ragu sekaligus menggambarkan keberuntungan dirinya dan bandnya untuk bisa berkolabirasi bareng ikon rock gothic tersebut, yang juga secara antusias memberikan hadiah bagi perjalanan panjang 10 tahun dari Chvrches.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest