Follow Us

Chvrches Rilis Album Baru 'Screen Violence', Ada Single Bareng Robert Smith Juga Nih

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 03 Juni 2021 | 11:00
Chvrches
Wikimedia

Chvrches

HAI-ONLINE.COM - Tak sampai sehari setelah membocorkan teaser single kolaborasi mereka bareng pentolan The Cure, Robert Smith; Chvrches akhirnya resmi bagikan detail album baru mereka yang diberi judul 'Screen Violence'.

Album keempat trio Skotlandia ini dijadwalkan akan hadir pada 27 Agustus 2021 melalui Emi (UK) / Glassnote (US) serta menampilkan single kolaborasi bareng Robert Smith 'How Not To Drown’.

Baca Juga: Chvrches Siapkan Single Collab Bareng Vokalis 'The Cure'

Kolaborasi bareng Mr. Smith 'How Not To Drown' ini menjadi single kedua yang diambil dari album terbaru setelah 'He Said She Said' yang telah rilis di bulan April kemarin. Dengarkan single 'How Not To Drown' bareng salah satu inspirasi terbesar Chvrches, Robert Smith, di bawah.

Mengenai pemilihan nama 'Screen Violence', Chvrches menceritakan hal ini melalui pembicaraan di Zane Lowe Show di Apple Music. Nama screen violence sendiri awalnya diungkapkan trio ini sebagai nama awal yang dipilih untuk band.

Album baru yang hampir seluruhnya direkam di Glasgow dan LA ini akan menampilkan pengalaman baru untuk mengeksplorasi kekuatan sebuah layar dalam tiga bentuk utama - dari layar, untuk layar, dan melalui layar - dengan lagu-lagu yang banyak membahas perasaan kesepian, kekecewaan dan ketakutan.

Dilansir melalui NME, vokalis Lauren Mayberry mengatakan dalam sebuah pernyataan tentang rekaman itu, “Gue selalu berpikiran kalo sangat membantu untuk bisa masuk ke proses dengan gagasan bahwa gue hampir bisa menulis sesuatu yang eskapis (membebaskan / melupakan)."

"Itu terasa membebaskan pada awalnya, memiliki konsep dan cerita untuk menenun perasaan dan pengalaman kalian sendiri, tetapi pada akhirnya, semua liriknya pasti masih bersifat pribadi.”

Rekan band Martin Doherty menambahkan, “But gue, aspek layar yang kita ulik di sini sedikit lebih literal. Saat kami membuat rekaman, rasanya seperti separuh dari hidup kami dijalani melalui layar."

Hal ini berkaitan dengan pernyataan Mayberry sebelumnya yang mengatakan kalo album baru Chvrches akan mewakili DNA yang "Chvrches banget". And here we are, please welcome Chvrches with their newest album, 'Screen Violence'. Nantikan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest