Follow Us

Ingat Foto Viral Tugu Pamulang yang Mirip Toren Air? Kini Dibuka Sayembara Desain untuk Memperbaikinya

Ferry Budi Saputra - Jumat, 13 Agustus 2021 | 09:12
Penampakan Tugu Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang.
Tribun Jakarta

Penampakan Tugu Pamulang, Jalan Siliwangi, Pamulang.

HAI-Online.com - Masih ingat kan foto viral Tugu Pamulang yang mirip kayak toren air di media sosial pada April lalu dan ramai diperbincangkan netizen.

Nah, kali ini dibuka sayembara desain untuk Tugu Pamulang yang katanya sih mau diperbaiki.

Baca Juga: Dikritik Sana-Sini, Rencana Seragam DPRD Kota Tangerang Pake Louis Vuitton Fix Dibatalin

Hal itu disampaikan Gubernur Banten, Wahidi Halim, yang menggelar sayembara desain Tugu Pamulang yang berlokasi di Bundaran Jalan Siliwangi, Tangerang Selatan.

"Sayembara Desain Tugu Pamulang adalah sebuah kompetisi merancang ulang desain Tugu Pamulang yang akan menjadi ikon dan kultur budaya Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten dengan memanfaatkan konstruksi yang ada saat ini,” tulis Wahidin di akun Instagram-nya, Rabu (11/8/2021).

Total hadiahnya Rp20 juta akan diperebutkan para peserta di kompetisi tersebut. Adapun berikut ini jadwal proses sayembara:

  • Pendaftaran dibuka pada 10 Agustus 2021-17 Agustus 2021
  • Pengumpulan karya pada 17 Agustus-10 September 2021
  • Penjurian pada 10 September 2021-16 September 2021
  • Pengumuman pemenang pada 17 September 2021
Baca Juga: Viral Video Cowok Nangis karena Ditolak Gebetan, Ibu-Ibu: Istighfar, Masih Banyak Cewek Lain

Juri meliputi arsitek dari Ikatan Arsitek Indonesia, Agung Nugraha, serta Mufti Ali yang merupakan budayawan dan seniman. Pendaftaran sendiri dapat dilakukan melalui link ini.

Sebelumnya terlihat dalam foto yang viral, Tugu Pamulang memiliki bentuk asli yang jauh berbeda dengan rancangan awal. Pada rancangan awalnya terlihat dipenuhi ornamen.

Kemudian, pada gambar aslinya tugu tersebut hanya berupa tiang-tiang melingkar. Di bagian atasnya dipasang kubah berukuran sedang warna putih. Tak ada ornamen atau hiasan apapun pada tugu tersebut seperti gambar rancangan awal.

Menarik untuk ditunggu mengenai sayembara desain Tugu Pamulang ini, berharap tampilan tugu yang sekarang dapat berubah. (*)

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng, Aksi Motor Tua Gendong Yamaha Xmax di Jok Belakang Ini Jadi Viral

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sayembara Desain Tugu Pamulang Dibuka, Dulu Sempat Viral karena Mirip Toren Air"

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest