Follow Us

Viral Foto Pemain Voli Brasil Pakai Masker Saat Bertanding, Ternyata Ada Alasan Menyentuh Dibaliknya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 05 Agustus 2021 | 08:31
Mauricio Borges, pemain voli Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020
Instagram/ @Borges5

Mauricio Borges, pemain voli Timnas Brasil di Olimpiade Tokyo 2020

HAI-Online.com – Viral foto beberapa pemain voli Brasil yang tetap mengenakan masker meski saat tim mereka sedang bertanding. Ternyata ada alasan menyentuh di baliknya.

Baca Juga: Nggak Cuma Muamar Qadafi, Ini 11 Coach Bulu Tangkis asal Indonesia yang Juga Melatih Negara Lain

Pemain voli Brasil yang tetap memakai masker saat bertanding di antaranya Lucas Saatkamp dan Maurice Borges dari tim putra serta Marcis Carneiro dari tim putri.

Melansir Kompas.com, informasi dari Associated Press, alasan utama mereka tetap memakai masker meski sedang bertanding adalah demi melindungi keluarganya.

Salah satunya, Saatkamp, yang diketahui memiliki putra berusia lima tahun dengan masalah pernapasan dan baru saja dikarunia seorang putri.

Sebelumnya, dia mengaku sempat terinfeksi Covid-19 pada Januari lalu dengan gejala demam dan sakit kepala yang parah.

Saat itu, istrinya sedang hamil. Oleh karena itu, di tengah pandemi Covid-19, dia tetap memakai masker meski sedang berlaga di Olimpiade Tokyo untuk mencegah infeksi virus corona dan menularkannya kepada keluarganya.

"Aku tidak ingin menjadi model untuk menggunakan masker. Satu-satunya alasan utamaku adalah melindungi diriku dan keluargaku, bukan untuk menjadi panutan,” kata Saatkamp.

Sebelum diterbangkan ke Jepang untuk mengikuti Olimpiade, Saatkamp sebenarnya sudah divaksinasi. Namun, dia tetap memutuskan untuk memakai masker saat berlaga.

Saatkamp mengatakan, dia belum mendengar pujian atau kritik atas keputusannya karena dia jarang membaca artikel atau menggunakan media sosial.

Baca Juga: Semua Menang! Anthony Ginting Raih Perunggu, Kevin Cordon Dapat Hati Supporter Badminton

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest