Follow Us

Bahas Dewa 19 yang Dirasa Sangat Produktif, Once: Kayak Mesin Udah Panas Banget

Ferry Budi Saputra - Selasa, 03 Agustus 2021 | 13:10
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Once mengungkapkan perasaannya selama berada Dewa 19, dia menyebut kalau band tersebut benar-benar sangat produktif.

Baca Juga: Once Bawa Pengaruh untuk Dewa 19 di Album Bintang Lima, Ahmad Dhani: Dewa dan Aransemennya Mahal Setelah Once Masuk

Berbicara kepada Pongki Barata, Once mengungkapkan kalau Dewa 19 selalu melakukan kegiatan apapun sehingga terlihat produktif. Bahkan, dia mengatakan kalau Dewa 19 itu seperti mesin yang terasa panas.

"Gue sih ngerasa Dewa tuh kayak mesin udah panas banget. Maksudnya busy (sibuk) banget, Dewa tuh busy dan kalo lagi nggak ada jadwal juga di-busy busy-in gitu. Benar-benar produktif banget," ucapnya kepada Pongki Barata pada Maret 2021, di channel YouTube Pongki Barata Songs.

Once juga mengatakan kalau maksud dari produktifnya Dewa 19 itu terus melakukan kegiatan manggung hingga kegiatan yang lainnya untuk mengisi waktu.

"Manggung terus, bikin foto lah dan bikin video, segala macem deh. Kayak mesin tuh benar-benar kayak muter terus. Dan itu berlangsung selama 10 tahun lebih, itu 10 tahun kayak begitu terus," ujarnya.

Selain itu, pria kelahiran tahun 1970 itu mengaku selama bersama Dewa 19 dia merasa seperti mengalami mental fatigue, "Capek juga gue," ujarnya.

Melansir klikdokter, mental fatigue atau kelelahan mental adalah kondisi lelah fisik dan kekurangan energi sepanjang hari meskipun sudah beristirahat.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Lagu Terbaik Milik Dewa 19, Ternyata Lagu yang Dibawakan Once Jadi Pilihannya

Meski saat itu manggung dimana-mana bersama Dewa 19, Once mengungkapkan dirinya tidak khawatir soal suaranya. Dia menyebut sebelumnya ketika nggak bersama Dewa 19, dirinya juga sudah terbiasa bernyanyi dan manggung terus.

Once mengatakan saat berhenti dari Dewa 19, dia mencoba mendewasakan diri dan mendewasakan cara bernyanyinya.

"Jadi nggak ada yang menjadi berkurang dari segi nyanyi. Malah kalo menurut gue, setelah gabung lagi gue merasa lebih nyaman nyanyi bareng Dewa, gue bisa lebih kontrol lagi, lebih bagus," ucap Once.

Seperti diketahui Once berada di Dewa 19 selama 10 tahun lebih, berawal dari pengganti Ari Lasso untuk mengisi posisi vokalis, kemudian memutuskan hengkang dan fokus bersolo karier pada 2011. (*)

Baca Juga: Pertama Kali Lihat Once Tampil Sebelum Gabung Dewa 19, Andra: Gila Suaranya...

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest