Follow Us

Jadi Vokalis Dewa 19, Virzha Ungkap Lagu Mana yang Paling Mudah Dinyanyikan, Era Ari Lasso atau Once Mekel?

Ferry Budi Saputra - Selasa, 15 Juni 2021 | 14:00
Virzha
Instagram/@virzhaofficial

Virzha

HAI-Online.com - Penyanyi Virzha yang telah menjadi bagian dari Dewa 19 mengungkapkan lagu yang paling mudah dinyanyikannya baik itu saat era Ari Lasso maupun Once Mekel.

Berbicara kepada Ari Lasso di channel Youtube Ari Lasso TV pada Jumat (11/6/2021), Virzha juga membeberkan lagu Dewa 19 yang paling nyaman dia nyanyikan.

Ketika ditanya Ari Lasso lebih mudah menyanyikan lagu Dewa 19 era Once atau dirinya, Virzha menjawab versi keduanya, "Dua-duanya sih. Nyaman nyanyinya," ujarnya.

Dia menambahkan, "Jadi nggak ngerasa terbebani, maksudnya kayaknya susah deh ngebayanginnya 'Ini lagunya jadinya gimana ya tar gue nyanyi ya' nggak gitu," ungkapnya sambil menyetujui harus jadi diri sendiri ketika bernyanyi.

"Kayak yaudah yang eranya Mas Lasso masih dapet, eranya Once masih dapet. Bisa gue nyanyiin lah," kata Virzha.

Penyanyi kelahiran tahun 1990 tersebut juga mengatakan dari kedua era baik Ari Lasso dan Once, ada lagu yang paling nyaman dia nyanyikan. Salah satunya di era Once yaitu lagu Selimut Hati, lalu lagu Satu Hati di eranya Ari Lasso.

Virzha juga mengungkapkan dia kesulitan saat menyanyikan lagu-lagunya Once, karena lagu yang dinyanyikannya begitu tinggi.

Baca Juga: Ari Lasso Ungkap Album Terbaik Terbaik Dewa 19 Salah Satu yang Sulit Dinyanyikan, Cukup Siti Nurbaya Sampai Take 5 Jam

Selain itu, penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut juga mengatakan kepada Ari Lasso bahwa dirinya merasa bangga bergabung bersama Dewa 19.

"Kebanggan lah Mas. Maksudnya yang tadinya aku banyak terpengaruh dari kalian gitu dan aku bisa ada di dalamnya di keluarga Dewa gitu, jadi kayak ngerasa satu kebanggaan yang lebih gitu," ujarnya.

Seperti diketahui karakter kedua vokalis seperti Ari Lasso dan Once sudah melekat bagi para Baladewa terutama untuk lagu-lagu era mereka. Berdasarkan hal itu, Virzha mengungkapan ada beban ketika masuk Dewa 19, "Gimana caranya aku bisa bikin mereka seneng juga, itu yang jadi beban. Dengan lagu-lagu yang udah ada lagi bukan lagu baru. Nah itu jadi tantangannya," kata dia.

Nama Virzha melambung ketika dia mengikuti Indonesian Idol pada 2014. Saat itu dia menyanyikan lagu Bryan Adams - Everything I Do pada babak audisi dan berhasil lolos. Akan tetapi, perjalanannya harus terhenti di ajang tersebut sebagai juara ketiga.

Kemudian, pada 2014 penyanyi tersebut bergabung dengan Mahadewa sebagai vokalis baru. Namanya semakin dikenal masyarakat luas, ketika single-nya 'Aku Lelakimu' jadi populer pada saat itu.

Baca Juga: Sering Daur Ulang dan Remix Lagu Lama Dewa 19, Ahmad Dhani: Gue Lagi Berhemat, Lagu Hits Nggak Semuanya Langsung Dikeluarin

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest