Follow Us

Smashing Pumpkins Isyaratkan Album Terbaru Akan Segera Rampung

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 29 Juli 2021 | 19:00
Smashing Pumpkins
Steve Double/Camera Press/Redux

Smashing Pumpkins

HAI-Online.com - Smashing Pumpkins akhirnya umumkan detail terbaru mengenai penggarapan album terbaru mereka di tahun ini yang telah dibocorkan beberapa bulan lalu.

"Saat ini kami sudah setengah jalan dalam mengerjakan album besar lainnya", ujar gitaris band, Jeff Schroeder kepada Anne Erickson di Audio Ink Radio.

Baca Juga: Smashing Pumpkins Tengah Garap Album Baru untuk Lengkapi Triloginya

Album ini akan menjadi penanda produktif bagi The Smashing Pumpkins di tengah pandemi, setelah pada akhir tahun 2020 lalu, mereka juga sempat merilis album baru bertitel 'Cyr' pada bulan November.

“Kami sudah hampir setengah jalan dalam pengerjaan album besar ini, yang pada dasarnya menjadi sekuel dari 'Mellon Collie [And The Infinite Sadness]' dan 'Machina', jadi rilisan ini akan menjadi versi ketiga dalam trilogi album tersebut. Album terbaru ini akan berisikan 33 lagu,” kata Schroeder.

"Kami sudah bekerja untuk waktu yang sangat lama untuk mengerjakan ini, hampir sepanjang tahun ini kami habiskan untuk ngerjakan ini, saat aku dan James [Iha] yang mengerjakan dari sini di LA."

"Take untuk drum juga sudah selesai, Jimmy [Chamberlin] sudah melakukan tugasnya dengan baik, tapi Billy [Corgan] harus mengerjakan ini secara jarak jauh dari Chicago. Sehingga mungkin kami akan menghabiskan sebagian besar sisa waktu di tahun ini untuk menyelesaikan semuanya, karena ini adalah sesuatu yang sangat besar buat kami."

Schroeder juga menambahkan bahwa album ini sangatlah menantang untuk dikerjakan karena nilai dan ukurannya yang besar, langsung berisikan 33 track.

Baca Juga: 8 Hal yang Hilang di Sekolah Tatap Muka Terbatas, Nggak Boleh Jajan Apalagi Gelar Pensi

"Bahkan buatku sebagai gitaris, biasanya aku selalu mengerjakan sesuatu dan bisa memiliki banyak ide untuk mencoba track baru. Tapi setelah empat lagu telah selesai, aku mulai kepikiran tentang ide buat materi di lagu lain."

"Aku benar-benar harus bekerja keras untuk menyelesaikan setidaknya 11 track di trilogi yang pertama dan kemudian sadar, kalo aku harus membuat dua bagian lain selanjutnya. Jadi aku dan teman-teman bener-bener menggali semuanya dengan sangat dalam."

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest