Follow Us

Masih Bernama Down Beat, Ari Lasso Ceritakan Momen Pertama Kali Diajak Manggung Ahmad Dhani

Ferry Budi Saputra - Jumat, 30 Juli 2021 | 12:00
Dewa 19 - Kangen
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen

HAI-Online.com - Ari Lasso menceritakan awal mula dirinya diajak manggung sama Ahmad Dhani waktu nama Band masih Down Beat bukan Dewa 19.

Baca Juga: Bahas Titik Terendah dalam Hidup, Ari Lasso: Saat Gue Memutuskan Keluar dari Dewa 19

Ari Lasso mengatakan awalnya dua hari sebelum pentas musik digelar di halaman sekolah, Ahmad Dhani yang saat itu memiliki band bernama Down Beat mengajaknya untuk ikut manggung mengisi posisi sebagai vokalis.

Saat itu Ahmad Dhani datang ke kelasnya untuk memintanya menjadi vokalis, "Dia pengen bawain 'Hard to Say I'm Sorry', Gue udah bertemen sama Dhani. Terus tiba-tiba dia dari sebelah kelas gue, dia teriak, 'Ri, besok nyanyi sama Down Beat ya', 'Lagu apa?', 'Hard to Say I'm Sorry', 'Oke sip'," ujarnya, mengingat kejadian saat itu.

Ari Lasso mengatakan kondisi saat itu dia sedang belajar di kelas dan masih ada guru. Tetapi, dia langsung mengiyakan ajakan Ahmad Dhani tersebut.

Akhirnya mulai besoknya dia latihan bersama Down Beat. Baru saat manggung dia resmi menjadi vokalis Down Beat, Manggung, sukses banget, sukses banget. Udah sejak saat itu gue jadi penyanyinya Down Beat," katanya kepada Ivanka Slank di channel Ivanka TV pada Mei 2021.

Baca Juga: Ari Lasso Dipecat atau Mengundurkan Diri dari Dewa? Ahmad Dhani Ungkap Kebenarannya hingga Digantikan oleh Once

Ari Lasso kemudian mengatakan kalau sebelumnya vokalis Down Beat itu adalah cewek dan banyak membawakan genre jazz.

Tetapi genre band tersebut seketika berubah dari yang sebelumnya jazz menjadi pop rock, "Kebetulan kita semua suka dengan musik-musik itu, Dhani juga suka," ucapnya.

Ari Lasso menjelaskan kalau band Down Beat saat itu terdiri atas Ahmad Dhani, Erwin dan Andra Ramadhan. Baru setelah itu, dia dan Wawan masuk.

Baru di saat acara musik kampusnya Ari Lasso, Down Beat pertama kali manggung dengan menggunakan nama Dewa.

Tetapi, nama Dewa saat itu masih D.E.W.A.A belum DEWA yaitu diambil dari huruf depan para personelnya saat itu dari Dhani, Erwin, Wawan, Andra, Ari. Menurutnya, Dewa saat itu main di acara kampusnya membawakan lagu dari Nirvana, Shoes hingga Toto.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest