Follow Us

Bahas Titik Terendah dalam Hidup, Ari Lasso: Saat Gue Memutuskan Keluar dari Dewa 19

Ferry Budi Saputra - Kamis, 15 Juli 2021 | 15:30
Dewa 19 formasi Pandawa Lima, Wong Aksan ada di sebelah kanan.
HAI

Dewa 19 formasi Pandawa Lima, Wong Aksan ada di sebelah kanan.

HAI-Online.com - Ari Lasso mengungkapkan ketika dia memutuskan keluar dari Dewa 19 itu merupakan titik terendah dalam hidupnya.

Baca Juga: Momen Ari Lasso Pertama Kali Gabung Dewa 19, Diajak Ahmad Dhani Manggung di Pensi

"Saat gue memutuskan keluar dari Dewa 19," ungkapnya. Sebelum dia keluar, Dewa 19 divakumkan karena menurutnya ketergantungannya terhadap narkoba sudah luar biasa. Disaat itu juga Ahmad Dhani membuat Ahmad Band, ucapnya kepada Ivanka Slank di channel Ivanka TV pada 23 Mei 2021.

"Itu sengsara banget Van. Jadi sampai makan pun susah, karena kan kita benar-benar nggak punya duit. Itu yang membuat gue juga akhirnya, wah ini udah nggak bener kayaknya hidup gue," tuturnya.

Ari Lasso juga mengatakan kalau dia sudah ingin keluar dari Dewa 19 dari tahun 1997 karena permasalahan dirinya yang mengalami ketergantungan narkoba. Pada akhirnya dia baru bisa keluar dari Dewa 19 pada tahun 1999.

"Dari 97 ke 99 itulah, masa-masa paling sengsara, sengsara sekali. Karena di tahun 2000, kehidupan gue lumayan membaik karena ada single gue yang meledak banget saat itu 'Jika' dan gue mulai manggung-manggung lagi," ucapnya.

Menurutnya masa-masa itu amat sulit dia lalui, dua tahun tidak manggung dan tidak ada penghasilan serta ditambah kecanduan narkoba.

Baca Juga: Alasan Andra Masih Betah di Dewa 19 Meski Membentuk Andra & The Backbone, Ahmad Dhani: Dia Nggak Akan Dapatkan Kualitas Seperti di Dewa

Saat itu dia mengaku kalau melewati masa-masa itu hanya sendiri, "Sendiri ya. Karena gue nggak bergaul dengan kalangan junkies, nggak keluyuran juga gitu. Keluyuran atau bergaul butuh kepercayaan diri, sementara kepercayaan diri kita udah hancur lah," tuturnya.

Ari Lasso mengungkapkan sejak saat itu, dia memiliki tekad untuk berhenti dari ketergantungan narkoba, "Sampai akhirnya ya itu, kayaknya gue harus berhenti nih, harus berhenti," katanya.

Mengenai kabar dia dipecat Ahmad Dhani saat itu, pada kenyataannya dia tidak dipecat. Saat itu, Ari Lasso mencoba untuk menghilang dan telah diakui juga oleh Ahmad Dhani.

"Gue emang ngilang. Bener-bener ngilang ke Surabaya. Dhani telepon segala macem, nggak pernah gue angkat. karena gue yakin kalo gue di Dewa terus, pegang duit terus, nggak sembuh-sembuh gue," ucapnya kepada Ivanka.

Selain itu, tekadnya untuk sembuh ada hubungan pada saat ikut Slank tur konser tahun 2000, dia melihat personel Slank nongkrong dengan pedenya setelah mereka sembuh.

Ari Lasso mengungkapkan kalau kesembuhannya pada saat itu ada kaitannya dengan peristiwa spiritual. Dia berjanji untuk sembuh sebelum ibunya meninggal. Pada saat itu, dia mengaku khawatir dan ada rasa takut apabila kalau dia meninggal tidak membawa bekal apa pun dan masih bergantungan dengan narkoba. Pada akhirnya dia berhasil sembuh dan memiliki karier yang cemerlang sebagai penyanyi solo.

Baca Juga: Aslinya Lagu Roman Picisan Dewa 19 Khusus Dibikin untuk Ari Lasso Bukan Once, Ahmad Dhani: Once Cukup Stres Nyanyinya

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest