Follow Us

Produsen Gitar Gibson Bikin Label Rekaman, Gandeng Slash untuk Rilisan Pertamanya

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 27 Juli 2021 | 20:10
Slash dengan
Consquence Of Sound

Slash dengan

HAI-Online.com – Album keempat Slash bareng Myles Kennedy and the Conspirators bakal jadi rilisan pertama yang digarap label rekaman yang sebelumnya lebih dikenal sebagai produsen instrumen gitar, Gibson.

Butuh waktu lebih satu abad bagi Gibson Records yang berbasis di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat untuk meluncurkan label rekaman mereka sendiri.

Melansir Loudwire, perusahaan tersebut juga menggandeng BMG untuk kerja sama strategisnya.

"Meluncurkan label rekaman yang melayani artis kami adalah evolusi alami dari 127 tahun sejarah kami. Gibson Records akan bekerja dengan seniman Gibson untuk menggandeng, merekam, dan mempromosikan musik mereka di bawah kemitraan yang bersahabat dengan seniman,” tutur Cesar Gueikian, Presiden Merek Gibson Brands dalam siaran persnya, seperti dikutip Loudwire pada Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Abis Cek-Cok Sampai Ganti Vokalis, Band Para Anak Rock Star Suspect208 Kini Bubar

“Gibson Records akan membuat kami semua di Gibson tetap fokus pada kultur utama artis kita yang terlibat dan terhubung dengan musik. Kami sangat senang untuk meluncurkan Gibson Records, untuk mengumumkan bahwa Slash adalah artis pertama yang kami tandatangani dan bahwa kami telah menandatangani kemitraan label dengan BMG,” sambungnya.

Slash dan Gibson sendiri udah jadi pasangan nggak terpisahkan selama bertahun-tahun. Bahkan kepada Vintage Guitar, Slash menceritakan bahwa gitar listrik pertamanya adalah Memphis Les Paul dan sejak saat itu, ia selalu setia menggunakan model tersebut.

Gibson bahkan memiliki Set Koleksi Slash sendiri.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi rilisan pertama di Gibson Records yang baru,” ungkap Slash soal label rekaman baru tersebut.

“Ini pastinya adalah puncak dalam kemitraan kami, dan setelah menjalin kerja sama dengan dengan Gibson begitu lama, aku tahu mereka akan menjadi label yang benar-benar mendukung artis mereka secara kreatif."

Baca Juga: Kisah Miris Guns N' Roses Usai Popularitasnya Tergusur Band Grunge di Era 90an

"Bukan hanya aku, tetapi semua artis yang mereka pilih untuk diajak bekerja sama. Itu sempurna,” tutur gitaris Guns N’ Roses tersebut.

Soal album baru Slash sendiri, bassist Conspirators, Todd Kerns sebelumnya mengatakan bahwa proses penggarapan udah dimulai sejak Oktober tahun lalu. Nggak cuma untuk album tersebut, Kerns juga mengatakan Slash tengah nyiapin materi untuk Guns N’ Roses selama pandemi ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest