Follow Us

Usung Tema Antargalaksi, Coldplay Rilis Trek Epik Berdurasi 10 Menit, ‘Coloratura’

Hanif Pandu Setiawan - Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:30
Album ke-9 Coldplay Music of the Spheres Siap Rilis Oktober 2021
hai.grid.id

Album ke-9 Coldplay Music of the Spheres Siap Rilis Oktober 2021

HAI-Online.com – Coldplay membagikan sebuah trek penutup sepanjang 10 menit untuk album ‘Music Of The Spheres’ yang akan segera mereka rilis tahun ini.

Membawa alunan piano yang tegas tapi lembut, berpadu dengan bassline yang warm dan gitar elektrik yang soulful, lagu berjudul ‘Coloratura’ ini jadi trek penutup epik untuk bagi band yang getol menggaungkan tema “sci-fi” ini, nggak terkecuali untuk album ini.

Diproduseri oleh Max Martin, ‘Music of The Spheres’ direncanakan akan dirilis pada 15 Oktober mendatang via label Parlophone, sebagaimana mereka umumkan pada pekan lalu.

Baca Juga: Album ke-9 Coldplay Music of the Spheres Siap Rilis Oktober 2021

Sebelumnya, membocorkan tema antargalaksi untuk album barunya, Coldplay udah terlebih dahulu merilis single utama untuk album tersebut, ‘Higher Power’ dengan menggandeng International Space Station pada bulan Mei.

Mengutip NME, sang vokalis, Chris Martin sendiri mengungkapkan ambisinya untuk bisa manggung di bulan suatu saat nanti.

“Kami akan mencoba segala sesuatunya dua kali. Aku nggak peduli bakal diejek karena aku hanya mengatakan apa yang terasa benar bagiku. Itulah yang harus kita semua lakukan,” beber Martin.

Selain itu, kepada BBC Radio 2 baru-baru ini, ia juga mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 membuatnya jadi nggak terlalu egois.

“Tahun lalu cukup membuka mata. Aku seperti, 'Siapalah aku tanpa Stadion Wembley yang mengatakan, 'kamu luar biasa'?

“Aku mencoba dalam hidupku sekarang untuk nggak terlalu terikat sebagai menjadi bintang pop. Aku mencoba untuk nggak mendapatkan harga diri saya dari validasi eksternal,” tegasnya.

Baca Juga: Lirik Lagunya Bocor di Internet, Coldplay Kabarnya Collab sama BTS

Lagu ‘Coloratura’ yang dirilis bersamaan dengan video musik liriknya yang udah kalian dengerin di berbagai platform streaming digital sejak Jumat (23/7/2021).

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest