Follow Us

Anak Muda Bisa Lho Berinvestasi Reksa Dana Syariah di Pasar Amerika Cuma Lewat Aplikasi

Al Sobry - Rabu, 21 Juli 2021 | 13:35
Anak Muda Bisa Lho Berinvestasi Reksa Dana Syariah di Pasar Amerika Cuma Lewat Aplikasi DigiBank Terpercaya

Anak Muda Bisa Lho Berinvestasi Reksa Dana Syariah di Pasar Amerika Cuma Lewat Aplikasi DigiBank Terpercaya

HAI-Online.com - Selama COVID-19 merebak secara global, minat investasi di beberapa perusahaan teknologi global, terutama perusahaan big tech seperti Facebook, Amazon, Apple, Netflix, Google (FAANG) meningkat pesat.

Hal ini dilandasi oleh solidnya bisnis perusahaan digital dibandingkan perusahaan non digital selama pandemi COVID-19.

Fenomena ini juga dibarengi dengan semakin terbukanya anak mufa untuk ikut berinvestasi jangka panjang. Lantas bagaimana peluang dan cara memulainya?

Baca Juga: Kamu Vaksin di Mana? Puskesmas, Orang Kaya Mah Bebas Vaksin di Amerika, Ini Cerita Mereka!

Nah, PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW), perusahaan manajemen investasi terkemuka, anak usaha dari Holding BUMN Asuransi dan Penjaminan (Indonesia Financial Group - IFG) bersama Bank DBS Indonesia, grup jasa keuangan terkemuka di Asia menggandeng Franklin Templeton Ltd, perusahaan pengelola aset investasi global yang berbasis di Amerika Serikat.

Kolaborasi ketiganya ini telah resmi meluncurkan Reksa Dana Syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD yang bisa diakses oleh semua, termasuk kamu yanh mau memulai investasi pertama.

Dengan kerja sama ini, Bahana TCW berupaya untuk menghadirkan produk investasi yang lebih beragam bagi investor tanah air, terutama untuk memenuhi minat investasi di aset-aset dengan efek perusahaan bertaraf global.

“Kami bangga, untuk pertama kalinya dapat menawarkan strategi kami untuk investor Indonesia. Kerjasama ini meluncurkan produk Reksa Dana yang berfokus pada strategi pertumbuhan positif pasar Amerika Serikat serta mengacu pada prinsip ESG," ujar Regional Head for Southeast Asia (ex Malaysia), Franklin Templeton, Dora Seow di acara peluncuran, Rabu (21/7) siang.

Buat yang belum tahu, produk ini merupakan produk Reksa Dana Syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan fokus pada pasar saham Amerika Serikat yang saat ini terkonsentrasi pada sektor teknologi dan kesehatan.

Baca Juga: Kini Makin Mudah Beli Tiket Bioskop, Nggak Usah Nonton Ilegal Lagi Deh

Produk ini juga dikelola aktif sesuai dengan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik (environment, social & good corporate governance/ESG).

"Strategi ini secara jangka menengah dan panjang diyakini akan mengungguli indeks benchmark Russell 3000 sehingga dapat menjadi pilihan diversifikasi investasi yang bagus bagi investor Bank DBS Indonesia," bebernya.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest