Follow Us

Punya Penghasilan Miliaran, Doni Salmanan Ngaku Awalnya Cuma Bermodal Rp280.000

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 20 Juli 2021 | 09:34
Punya penghasilan miliaran, Doni Salmanan ungkap bahwa modal awalnya cuma Rp280.000.
Podcast Atta Halilintar/YouTube

Punya penghasilan miliaran, Doni Salmanan ungkap bahwa modal awalnya cuma Rp280.000.

HAI-Online.com – Sosok Doni Salmanan belakangan ini menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen setelah aksi bagi-bagi uang di jalanan saat PPKM dan sawer Reza Arap hingga Rp1 miliar viral di media sosial.

Buat yang belum tahu, Doni merupakan trader saham sekaligus YouTuber, yang ketika pertama kali mencoba di tahun 2018 dengan hanya bermodal uang ratusan ribu.

"Rp280.000," ucap Doni yang membuat Atta terkejut. "Bukan dollar, ‘kan?" tanya Atta memastikan jika modal awal yang dia pakai hanya Rp280.000.

Meski dirinya nggak mau mengungkap berapa penghasilannya di awal, tapi Doni menyebut keuntungannya paling besar saat itu mencapai 2.000 dollar AS atau sekitar Rp28,5 juta, tepatnya pada 2018 lalu.

Baca Juga: Siapa Sih Doni Salmanan? Cowok yang Sawer Reza Arap Rp 1 Miliar

Berselang tiga tahun kemudian, penghasilan yang Doni dapatkan pun semakin meningkat hingga mampu meraup hingga Rp3 miliar per bulan.

Meski begitu, dia pun menceritakan pernah mengalami kerugian sampai miliaran rupiah. Karenanya, Doni mengingatkan kepada orang-orang di luar sana nggak mudah tergoda dengan gemerlap harta influencer trading.

"Itu berkat kegigihan, waktu belajar, tiga bulan bener-bener belajar banget," kata Doni.

"Buat temen-temen, saya mau ingetin, jangan sampai tergiur influencer yang memperlihatkan kekayaan gara-gara trading," ujar cowok 23 tahun tersebut itu.

Ia beralasan, apa yang ia capai saat ini merupakan hasil kerja keras bertahun-tahun, bukan didapat dengan instan hanya karena bermain saham.

"Mereka memiliki perjalanan yang cukup lumayan panjang untuk mendapat hasil seperti itu," kata Doni.

"Terkadang followers dengan melihat influencer banyak duit dia mikirnya 'wah cari duit gampang di saham,' ternyata tidak segampang itu, jadi harus dipelajari," pungkasnya. (*)

Baca Juga: Viral Video Parodi Kuch Kuch Hota Hai Susu Beruang, Dubber Ganti Bahasan Jadi Agen Penjual

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest