Follow Us

Film Biografi Celine Dion Dapat Tepuk Tangan Meriah di Festival Film Cannes

Ferry Budi Saputra - Minggu, 18 Juli 2021 | 20:35
Celine Dion
Instagram @celinedion

Celine Dion

HAI-Online.com - Sebuah film tentang Celine Dion menerima tepuk tangan meriah selama lima menit dari para penonton di festival film Cannes.

Baca Juga: Peter Jackson Bakal Buat Penggemar The Beatles Terkejut di Dokumenter 'Get Back'

Film biografi ini digarap oleh sutradara, Valerie Lemercier. Sutradara berusia 57 tahun tersebut mengarahkan film yang mengangkat kisah hidup Celine Dion, termasuk masa kecilnya.

Aline digambarkan dalam trailernya sebagai sebuah karakter fiksi yang terinspirasi secara bebas oleh kehidupan Celine Dion.

Namun, Ramin Satoodeh dari Variety menggambarkan film tersebut sebagai film biografi yang dilukis dengan angka.

"Film ini mencerminkan detail penting dalam kehidupan Dion. Karakter Lemercier misalnya, dia memasukkan karakter yang lebih tua. Sementara Dion sendiri menikahi mendiang manajernya, Rene Angelil, yang 26 tahun lebih tua darinya," ucapnya.

"Film ini juga mencakup beberapa lagu Dion yang paling produktif. Penampilannya 'My Heart Will Go On' di Oscar 1998 ditampilkan kembali dalam film.

"Namun, Lemercier tidak dapat mendapatkan hak atas nama Dion. Karena itu, dia menggunakan nama Aline Dieu dalam film tersebut," tambahnya.

Baca Juga: Antonio Banderas Dipastikan Nyusul Harrison Ford untuk Main di ‘Indiana Jones 5’

Setelah pemutaran perdana film tersebut, jurnalis Vulture Rachel Handler mentweet bahwa film itu merupakan kesenangan yang benar-benar aneh.

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest