Follow Us

Terinspirasi Ghibli, King Gizzard & the Lizard Wizard Rilis Video Klip Animasi untuk 'Interior People'

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 14 Juli 2021 | 12:10
King Gizzard and the Lizard Wizard
Instagram / @kinggizzard

King Gizzard and the Lizard Wizard

HAI-Online.com - Baru saja merilis album keduanya di tahun ini, 'Butterfly 3000', band psychedelic experimental rock King Gizzard and the Lizard Wizard menjanjikan untuk membuat video musik di tiap track pada album ini.

Yap, kali ini, King Gizzard And The Lizard Wizard telah merilis klip kelima untuk track 'Interior People'.

Disutradarai oleh Ivan Dixon (pernah mengerjakan video musik untuk Childish Gambino dan Elton John), video animasi buatan tangan ini menampilkan estetika bergaya retro yang cocok dengan sisi fantastis dan psikedelik dari lagu ini.

Baca Juga: Ngerasa Capek, Margot Robbie Pengen Rehat dari Peran Harley Quinn

Dalam pembuatan video ini, Dixon diberi kebebasan berkreasi tak terbatas ketika mengerjakan video 'Interior People'. Satu-satunya catatan dari band buat dirinya adalah kewajiban untuk menyertakan kupu-kupu.

Secara visual, klip tersebut mengambil inspirasi dari film fiksi ilmiah Heavy Metal (1981), serta artis Prancis Moebius dan ikon anime Jepang Hayao Miyazaki (yang paling dikenal sebagai pendiri Studio Ghibli).

Baca Juga: Bisa Jadi Ajang Pamer Proses Kerja Hayao Miyazaki, Studio Ghibli Kini Bikin Twitter

Tonton video 'Interior People' di bawah ini:

"Ketika mulai mendengarkan 'Interior People', saya langsung membayangkan sesuatu dengan momentum, seperti perjalanan liar," kata Dixon via deskripsi videonya.“Dari situlah ide protagonis yang mengendarai kupu-kupu raksasa berasal. Judulnya membuatku berpikir tentang kepompong."

"Mungkin sebenarnya tokoh yang kita idolakan sebenarnya mencari sebuah 'kepompong' untuk merubah dirinya sendiri menjadi kupu-kupu? Sebuah momen dan afeksi yang terjadi antar dirinya dan kupu-kupu yang dikendarainya membuat hubungan mereka menjadi semakin dekat. Apakah mungkin sebenarnya mereka saling cinta?," jelas Dixon menjelaskan metafora cerita video ini.

Baca Juga: WILLOW Konfirmasi Avril Lavigne Juga Bakal Hadir di Album Barunya

“Dengan menyertakan kepompong saya benar-benar ingin kalian membayangkan tipikal benda yang akan kalian temukan sebagai anak kecil yang bermain di sebuah kebun di Australia. Tapi jujur saja, saya belum pernah melihat kepompong seperti ini di mana pun sebelumnya.”

Mengenai lagu itu sendiri, personel King Gizzard And The Lizard Wizard Joey Walker sempat menggambarkan 'Interior People' sebagai manifestasi dari pertempuran internal untuk mempertanyakan kewarasan kalian masing-masing. Mengharapkan sebuah kegembiraan yang datang dengan melepaskan dan menyerah pada kehampaan. Band ini emang edan.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest