Follow Us

Dibalik Proses Pembuatan Lagu 'Malam Minggu Lagi' Slank, Bimbim: Kita Sengaja Sewa Hotel Buat Bikin Lagu

Ferry Budi Saputra - Senin, 12 Juli 2021 | 08:43
Kaka (Kiri) & Bimbim (Kanan) Slank
YouTube/ Slank Suka Suka

Kaka (Kiri) & Bimbim (Kanan) Slank

HAI-Online.com - Kaka dan Bimbim menceritakan proses dibalik pembuatan lagu Malam Minggu Lagi milik Slank yang terdapat dalam album 999+09, Vol. 2 (1999).

Baca Juga: Alasan Terlalu Manis Milik Slank Punya Dua Versi di Album Kampungan

Melalui channel YouTube Slank Music pada April 2021, Kaka mengungkapkan kalau lagu itu dibuat ketika malam mingguan para personel Slank masih sering jalan berlima kemana-mana.

Bimbim mengatakan kalau mereka masih sering jalan berlima kemana-mana pada Juni 1999. Kemudian, dia mengungkapkan kalau lagu Malam Minggu Lagi dibikin di hotel Hilton.

"Kita memang sengaja nyewa hotel buat bikin lagu. Ngilangin boring segala macem. Jadilah kita berlima genjrang-genjreng malam Minggu di situ. Ivan mulai duluan tuh lagunya," ucap Bimbim.

Dikarenakan terlalu berisik, akhirnya Slank didatangi satpam setelah mendapatkan komplen dari tetangga kamarnya. Setelah itu, mereka memutuskan untuk berkeliling Jakarta untuk menghayati lagu yang dibuat.

Baca Juga: Dibalik Lagu Maafkan Milik Slank yang Ternyata Alami Perubahan Judul, Bimbim: Wah Ini Liriknya Terlalu Vulgar

"Akhirnya yaudah, kita keluar, jalan-jalan keliling Jakarta sampailah ke daerah Kota. Party, ke disko. Mau pulang abis uang, sama sekali nggak ada cash, akhirnya bayar parkir nggak bisa, 'please' (mohon Bimbim). Akhirnya sama tukang parkir dibukain," ucapnya.

Selesai keliling Jakarta, Bimbim mengatakan saat itu Kaka langsung diturunkan di hotel Hilton dan para personel yang lainnya pulang ke rumah.

"Tiba-tiba sore gue ditelepon, nih telepon dari mana, 'Halo Mas Bimbim saya dari Hotel Hilton', 'Oh iya kenapa?', 'Ini Kaka lagi ngamuk-ngamuk mecahin pot-pot di lobby'. Akhirnya yaudah gue ke Hilton jemput Kaka, udah pulang," tuturnya menggambarkan situasi saat itu.

Bimbim menyebut kalau adegan Kaka di Hotel Hilton ada di film Slank Nggak Ada Matinya.

Untuk lagu Malam Minggu Lagi dia bilang rekamannya dilakukan di Labuan, 16 Juli 1999, "Tengah malam juga rekamannya, di vila yang tersembunyi," katanya. (*)

Baca Juga: Cerita Dibalik Lagu Bang Bang Tut Milik Slank, dari Lagu Permainan hingga Jadi Anthem Demo

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest