Follow Us

Alasan Terlalu Manis Milik Slank Punya Dua Versi di Album Kampungan

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 10 Juli 2021 | 20:05
Kaka (Kiri) & Bimbim (Kanan) Slank
YouTube/ Slank Suka Suka

Kaka (Kiri) & Bimbim (Kanan) Slank

HAI-Online.com - Kaka dan Bimbim mengungkapkan kenapa lagu Terlalu Manis milik Slank terdapat banyak versi dari versi Suka Suka hingga versi DJ.

Baca Juga: Dibalik Lagu Maafkan Milik Slank yang Ternyata Alami Perubahan Judul, Bimbim: Wah Ini Liriknya Terlalu Vulgar

Melalui channel YouTube Slank Suka Suka, Jumat (9/7/2021), Bimbim awalnya menceritakan kenapa lagu Terlalu Manis di album Kampungan (1991) terdapat dua versi yaitu Suka Suka dan Jualan.

Dia mengungkapkan kalau awalnya para personel Slank membuat lagu Terlalu Manis dalam versi Suka Suka. Tetapi, saat itu produser Budi Soesatio inginnya lagu tersebut dibawakan seperti lagu Maafkan.

"Mas Budi waktu itu bilang tolong dibikin seperti lagu Maafkan dong. Versi yang nge-band dari awal ada intro. Nah, akhirnya kita aransemen ulang, jadilah itu (Versi Jualan)," ungkap Bimbim.

Tetapi, karena para personel Slank lebih suka yang versi Suka Suka, maka kedua lagu beda versi tersebut dimasukkan ke dalam album Kampungan (1991).

"Kita mikir aduh sayang banget kita lebih suka yang versi ini. Akhirnya dibikinlah yang satu versi jualan, yang satu versi Suka Suka. Dan emang yang versi jualan yang meledak, tapi di akhir orang lebih suka versi Suka Suka," ujar Bimbim.

Baca Juga: Cerita Dibalik Lagu Bang Bang Tut Milik Slank, dari Lagu Permainan hingga Jadi Anthem Demo

Selain kedua versi tersebut, lagu Terlalu Manis juga pernah di-remake untuk dibikin dalam versi karaoke dan terdapat unsur harmonika di dalamnya.

"Kalo di album aslinya ada suara keyboard itu Indra yang main. Terus kita sempat bikin karaokenya Terlalu Manis, harmonikanya aku yang mainin benera," ungkap Kaka.

Kemudian, ada juga lagu Terlalu Manis yang dibikin dalam versi DJ yang terdapat dalam album Slank Party (2011), yang dikerjakan bersama dengan komunitas DJ.

Selain itu, ada juga lagu Terlalu Manis yang dibikin dalam versi piano untuk album I Slank U (2012). Diketahui lirik lagu tersebut dalam versi piano berubah menjadi "Kubelai piano dan mulai memainkan". (*)

Baca Juga: Tentang Lagu Ku Tak Bisa, Kaka Slank: Lagu Itu Cuma Butuh Soul, Nggak Perlu Suara Penyanyi Kontes

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest