Follow Us

Permulaan Baru Widi Mulia Lewat Single 'Penguasa Paling Sederhana'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 27 Juni 2021 | 21:00
Widi Mulia
dok. Widi Mulia

Widi Mulia

HAI-ONLINE.COM - Widi Mulia, mungkin kebanyakan generasi z nggak banyak yang mengetahui tentang sosok penyanyi ini.

Lebih dikenal sebagai salah satu punggawa grup vokal legendaris AB Three - yang kemudian berganti nama menjadi B 3 - Widi berhasil meraih sejumlah penghargaan di ajang kompetisi vokal berkelas Internasional sejak tahun 1993.

Kini, penyanyi yang memiliki karakter suara alto yang khas ini telah merilis single terbaru berjudul 'Penguasa Paling Sederhana' pada 21 Juni. Single ini menyusul 2 single sebelumnya, 'Gonna Be Around' (2016), dan 'Wahai Kau Tuan' (2017) yang berhasil masuk dalam Nominasi AMI Awards 2018.

Baca Juga: Sempat Menghilang Pasca Dugaan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Minta Pihak Korban Buka Jalur Komunikasi

Lagu ini diciptikan dari perasaan Widi yang menyadari bahwa perempuan punya kekuatan dan pengaruh yang begitu besar dibalik kesederhanaannya.

Single ini merupakan sebuah media bagi Widi Mulia untuk menyerukan semangat kepada sesama perempuan agar mulai mengambil peran penuh dalam kehidupannya dan menjadi penguasa atas dirinya sendiri.

Deskripsi tersebut tergambar jelas melalui kiprah Widi di industri hiburan tanah air yang memiliki pengaruh sangat besar. Selain aktif di ranah tarik suara, Widi juga mencuat di jalur dunia seni peran.

Kemampuan berakting Widi juga beberapa kali membawanya masuk ke dalam jajaran nominasi di sejumlah festival film. Hingga kini, Widi masih aktif memerankan berbagai karakter dalam film layar lebar, pertunjukan teater maupun series.

Dalam lagu 'Penguasa Paling Sederhana' ini, Widi berani mengeksplorasi sisi kreatifnya untuk menciptakan lagu ini sendiri. Meskikpun masih terdengar "aman" dalam nuansa yang serba groovy dan ringan, dengan bantuan produser Freza Anhar, lagu ini menjadi sebuah lagu pop dengan vibe retro yang memikat.

Baca Juga: Simak Versi Akustik Lagu Olivia Rodrigo, 'jealousy, jelaousy' oleh Brie Larson

Simak single 'Penguasa Paling Sederhana' di bawah:

Single ini diharapkan dapat menjadi permulaan baru bagi Widi Mulia untuk memulai permulaan baru bagi dirinya, pun juga bagi seluruh wanita.

Pesan kuat dalam lagu ini adalah mulai menyadarkan setiap wanita untuk menjalani berbagai peran dan dapat menjadi penguasa paling berpengaruh atas dirinya sendiri.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest