Follow Us

Ini Dia 4 Fakta Menarik Film Kartini Yang Bisa Kita Kulik!

- Kamis, 06 April 2017 | 12:00
Ini Dia 4 Fakta Menarik Film Kartini Yang Bisa Kita Kulik!
Hai Online

Ini Dia 4 Fakta Menarik Film Kartini Yang Bisa Kita Kulik!

Setelah di hari Kartini tahun 2016 kita dikasih suguhan film “Surat Cinta Untuk Kartini”, maka di hari Kartini tahun ini, kita bakal kedatangan film “Kartini” arahan Hanung Bramantyo.

Yap, film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Dwi Sasono, Ayushita, dan sederet bintang lainnya ini emang bakal memeriahkan bulan April 2017, bulan Kartini.

Menariknya, di film ini ada banyak fakta seru yang bisa kita kulik. Bukan cuma soal ceritanya, tapi filmnya sendiri dipastikan punya daya tarik yang bikin kita pengen nonton waktu udah dirilis ke bioskop Tanah Air.

Ini dia, 4 fakta menarik tentang film Kartini yang bisa kita kulik!

1. Hanung Belajar Dari Pramoedya Ananta Toer

Faktanya, sutradara Hanung Bramantyo bilang kalo di film ini, ia banyak terbantu oleh karya-karya dari sastrawan Indonesia, Pramoedya Ananta Toer. Lewat buku karya beliau yang berjudul Panggil Aku Kartini Saja, Hanung mendapatkan inspirasi untuk angle yang bakal dia usung di film Kartini.

“Saya menemukan bahwa obstacle Kartini itu bukan orang Belanda, tapi kakaknya sendiri dan pakdenya sendiri,” ujar Hanung dalam konferensi pers film Kartini di Plaza Indonesia, Rabu (5/4), sebagaimana dikutip HAI dari laman Kompas.com.

Selain baca buku karya Pram, Hanung juga membaca buku Habis Gelap Terbitlah Terang, Kartini: Sebuah Biografi, dan Kartini: The Complete Writings 1898-1904.

2. Ayushita Tegang Berbahasa Belanda

Di film ini nanti, Ayushita bakal memerankan karakter salah satu adik Kartini, Kardinah. Kalo bermain sebagai perempuan Jawa dan mesti berbahasa Jawa dia akui nggak terlalu sulit, maka beradegan menggunakan bahasa Belanda adalah yang paling menantang. Soalnya, momen adegan harus berbahasa Belanda itu bikin dia tegang banget.

Bukannya apa-apa. Awalnya, Ayu ngerasa nggak pernah diminta buat beradegan pake bahasa Belanda. Tapi tiba-tiba, Hanung “menodong”-nya untuk bisa beradegan bahasa Belanda. Untungnya, setelah berlatih kilat, Ayu akhirnya bisa memeragakannya dengan baik.

3. Kemiripan Dian Sastro dan Kartini

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest