Follow Us

Masih Inget Mainan Tamagotchi? Kini Tersedia dalam Bentuk Smartwatch Lho!

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 23 Juni 2021 | 17:17
Tamagotchi Smart
Bandai/YouTube

Tamagotchi Smart

HAI-Online.com – Buat yang masa kecil kalian pernah akrab sama si peliharaan digital Tamagotchi, ada kabar gembira nih buat kalian.

Pasalnya, sebagai perayaan ulang tahunnya yang ke-25, Tamagotchi bakal ngeluncurin perangkat terbarunya dalam bentuk… smartwatch atau jam tangan pintar!

Jam tangan pintar yang diberi nama Tamagotchi Smart ini pada dasarnya sangat mirip dengan mainan tahun 90-an, tetapi dengan fitur dan kecanggihan zaman yang disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Tamagotchi Smart ini bakal nampilin digital pet kalian ke dalam layar full color, lengkap dengan sound effects khasnya.

Baca Juga: Review Asus ROG Phone 5: Ponsel Gaming Ganas Tapi Sayang Cepat Panas

Menurut Kotaku, selain menampilkan peliharaan favorit kalian dan tentu aja penunjuk waktu, perangkat ini bakal punya fitur touchscreen, voice recognition, dan pedometer, lho.

Selain itu, ada pula konektivitas nirkabel untuk berinteraksi dengan Tamagotchi lainnya. Selain itu menurut laman resmi mereka, dalam sekali pengecasan, baterai smartwatch ini bisa bertahan sampai 30 jam.

Baca Juga: Suka Bikin Konten? Inilah 6 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Tamagotchi yang dirilis pada akhir 90-an silam sendiri menjadi salah satu gadget yang cukup bersinar dan mendunia pada masanya. Bahkan franchise ini sampai melebar ke serial anime spin-off, video game, dan film.

Menurut Gizmodo, produsen Tamagotchi, Bandai awalnya menjual Tamagotchi Smart melalui lotere, tetapi perangkat tersebut akan dijual umum pada 23 November seharga 7.480 yen (sekitar Rp 1.081.790).

Pembeli akan dapat membuka kunci konten tambahan dengan memasukkan kunci fisik kecil, yang dijual terpisah seharga 1.100 yen (sekitar Rp 159.087).

Sayangnya, belum ada kabar tentang rilis resmi di luar Jepang buat kalian yang nungguin Tamagotchi Smart ini. (*)

Baca Juga: Fitur Baru iOS 15 Ini Bisa Dipakai Buat Ngeblokir Foto Mantan Lho!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest