Follow Us

Suka Bikin Konten? Inilah 6 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

Ferry Budi Saputra - Senin, 21 Juni 2021 | 16:00
Smart Video Compressor & Resizer
Tangkapan Layar Google Playstore

Smart Video Compressor & Resizer

HAI-Online.com - Pada masa kini membuat konten terutama video sudah dilakukan banyak orang. Bahkan, ada yang membuat konten video untuk kepentingan bisnis ataupun wadah kreatifitas.

Baca Juga: Inilah Cara Cepat Membersihkan Cache Aplikasi WhatsApp di Android

Nah, bagi kalian yang sering mengalami masalah ketika mengunggah video karena file yang terlalu besar. Hal yang perlu kalian lakukan yaitu mengatur ulang ukuran file atau mengompres ukuran video.

Untuk itu, berikut ini ada cara yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi pengompres video. Melansir laman Institut Teknologi Batam (Iteba), berikut ini ada 6 rekomendasi aplikasi kompres video yang bisa kalian gunakan.

1. Video Transcoder

Video Transcoder adalah aplikasi untuk kompres video yang menggunakan program open source FFmpeg untuk mentranskode file video dari satu format ke format lainnya. Nah, kalian bisa kok coba mengkompres ukuran video di Android dengan aplikasi ini, nggak terlalu banyak iklannya.

2. Smart Video Compressor and Resizer

Aplikasi ini dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd., aplikasi kompres video ini gratis dan bisa digunakan dengan cepat dan sederhana. Kalian bisa mengurangi ukuran file lebih dari 70 persen sampai 80 persen. Video yang bisa dikompresi adalah file 720p, VGA, dan video berkualitas rendah.

3. Video Dieter 2

Video Dieter 2 adalah aplikasi untuk Android yang berukuran cukup ringan. Selain mendukung pengeditan foto, aplikasi ini juga mendukung konversi konten 4K. Kalian bisa memberikan filter pada foto dan aplikasi ini juga menyediakan pilihan untuk kualitas video, seperti rendah, sedang, dan tinggi.

Baca Juga: Fitur Baru iOS 15 Ini Bisa Dipakai Buat Ngeblokir Foto Mantan Lho!

4. VidCompact

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest