Follow Us

Review Asus ROG Phone 5: Ponsel Gaming Ganas Tapi Sayang Cepat Panas

Dio Firdaus - Senin, 21 Juni 2021 | 13:00
Asus ROG Phone 5
Dok. HAI

Asus ROG Phone 5

HAI-ONLINE.COM- Senin (14/6) lalu, Asus secara resmi mengumumkan line-up smartphone gaming mereka yang bernama Asus ROG Phone 5 series. Di Indonesia sendiri, ada tiga varian ROG Phone 5 yang dirilis yaitu ROG Phone 5 varian 8/128GB dan 12/256GB, serta ROG Phone 5 Ultimate.Untuk yang mau lihat harganya, langsung cek artikel ini sob!

Di antara tiga varian itu, HAI berkesempatan untuk melakukan review ROG Phone 5 regular yang memiliki kapasitas 8/128GB selama satu minggu, dan inilah hasil pengalaman HAI bersama ponsel gaming ini:

Desain yang lebih clean

Kalau ada kita pepatah “Dari mata turun ke hati”, ROG Phone 5 ini dari desain turun ke hati. Perombakan desain dari ROG Phone 3 ke 5 ini benar-benar terasa dan menghasilkan sesuatu yang enak dipandang, serta dipegang.

Pada bagian belakang, kita masih disuguhkan dengan RGB light bergambar logo ROG namun kali ini dengan konsep titik-titik seperti yang ada di laptop ROG G14 yang laku banget dicari banyak orang. Pilihan preset untuk warnanya pun semakin bervarian dan sekarang kita bisa memilih dua warna sekaligus sehingga menciptakan semacam gradient gitu deh.

Selain itu juga kita bisa melihat aksen-aksen tambahan kecil dan setup tiga kamera yang memiliki resolusi 64MP, 13MP dan 5MP macro yang ya, sejujurnya biasa aja tapi bisa dimaklumi banget. Karena ponsel ini juga kan fokusnya di gaming. Tapi nggak jelek kok hasilnya, cek aja nih di bawah:

Hasil foto ROG Phone 5 lensa Ultrawide, Wide dan Macro
Dok. HAI

Hasil foto ROG Phone 5 lensa Ultrawide, Wide dan Macro

Untuk bagian depannya kita akan melihat layar yang membentang seluas 6,78 inch dengan tambahan bezel atas dan bawah sebagai rumah untuk stereo speaker yang suaranya, ajib parah. Adanya bezel ini juga menurut HAI bikin ponsel ini bikin telapak tangan kita nggak sengaja nyentuh layarnya saat main game.

Ada juga kamera selfie berukuran 24MP, Air-Trigger yang kini bergambarkan logo ROG dan juga tombol power yang punya warna aksen berbeda.

Baca Juga: ASUS Akhirnya Resmi Luncurkan ROG Phone 5 Series di Indonesia

Hardware ganas tapi cepat panas!

Halaman Selanjutnya

Ejon Asus ROG Phone 5
1 2 3 4

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest