Follow Us

3 Lagu Berada di Top 5, Olivia Rodrigo Buat Sejarah Tangga Lagu Inggris

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 12 Juni 2021 | 18:30
Olivia Rodrigo - SOUR
Universal Music Indonesia

Olivia Rodrigo - SOUR

HAI-Online.com - Penyanyi muda Olivia Rodrigo membuat sejarah tangga lagu Inggris di Official Singles Chart pada Jumat (12/6/2021).

Baca Juga: Bintang Pop Remaja Olivia Rodrigo Resmi Rilis Debut Album 'SOUR'

Rodrigo telah menjadi artis wanita pertama yang memiliki tiga lagu pada posisi lima teratas tangga lagu pada minggu yang sama.

Seperti yang dilaporkan OfficialCharts.com, 'Good 4 U' tetap di nomor 1 setelah menorehkan catatan 96.000 penjualan, termasuk 11,2 juta streaming. 'Deja Vu' selanjutnya berada di nomor 4 sementara 'Traitor' berada di posisi 5.

Pada Jumat (4/6/2021), Rodrigo mengklaim minggu keduanya berada di posisi satu pada tangga album resmi Inggris untuk 'Sour' bersama 'Good 4 U'.

Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika tersebut pertama kali mencetak dua kali lipat tangga lagu pada bulan lalu 28 Mei 2021. Dia menjadi artis termuda yang melakukannya, mengalahkan top-spot album competition di pertengahan minggu dari Easy Life dan Texas.

Tercatat yang pernah meraih posisi ganda nomor satu di chart Inggris untuk album debut terakhir kali adalah Sam Smith. Dia pernah mencapai posisi satu dengan 'In The Lonely Hour' dan singlenya 'Lay Me Down' pada 2015.

Baca Juga: Simak Oli Sykes Jadi Guest Star dalam Single Terbaru Olivia O'Brien, 'No More Friends'

Kemudian, musisi terakhir yang pernah meraih gelar ganda posisi satu chart Inggris adalah Ariana Grande dengan lagu terbarunya berjudul 'Positions' dan menduduki puncak tangga lagu pada tahun 2020.

Pada Jumat (11/6/2/21), Wolf Alice menyalip Rodrigo dalam mencetak album nomor satu chart Inggris dengan karya mereka 'Blue Weekend'. Mereka juga telah mengklaim minggu pembukaan terbesar untuk grup Inggris pada tahun 2021.

Album baru band London yang rilis pada Jumat (4/6/2021), memulai debutnya di posisi teratas dengan lebih dari 36.000 penjualan dan 14.700 di antaranya adalah salinan vinyl.

Grup ini juga menyalip Royal Blood untuk mengklaim minggu pembukaan terbesar untuk grup Inggris pada tahun 2021 sejauh ini.

Baca Juga: Kagumi Taylor Swift, Olivia Rodrigo: Dia Penulis Lagu Terbaik Sepanjang Masa

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest