Follow Us

Satine Zaneta Debut di Dunia Musik dengan Single 'Utuh', Lagu Ciptaan Ayah Abimana

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 11 Juni 2021 | 16:00
Satine Zaneta
Rilis Pers

Satine Zaneta

HAI-ONLINE.COM -Menjadi putri dari pembesar seni peran di Indonesia terkadang memiliki tekanan tersendiri untuk mengikuti jejak orang tuanya.

Namun langkah cukup berbeda diambil oleh putri kandung dari Abimana Aryasatya ini. Masih mengambil jalur hiburan untuk menempa karirnya, gadis belia bernama lengkap Satine Zaneta Putri Hujan ini akhirnya resmi memulai karir profesionalnya di dunia tarik suara lewat single yang telah dirilis, ‘Utuh’ pada hari Rabu 9 Juni kemarin.

Baca Juga: Rara Sekar Lewat Proyek Solo hara Rilis EP Kenduri, Bercerita Soal Pertanian

Single ini dirasa sangat tepat bagi Satine untuk memulai debutnya di industri ini. Dengan menggubah lagu ciptaan sang Ayah, Satine dengan apik membawakan lagu ini lewat suaranya yang khas – manis, tipis, namun melodius.

Secara garis besar, lagu ini seperti lagu pop pada umumnya yang bercerita pada kisah cinta yang menemui jalan terjal, namun tetap berharap untuk dapat terselesaikan. Dengarkan ‘Utuh’ di bawah.

Dalam konferensi pers resminya (09/06), Satine juga membeberkan fakta-fakta menarik di balik proses produksi lagu ini.

“Kalo aku yang bawakan lagu ini, aku menjiwainya dengan membayangkan seseorang yang ingin dimengerti secara utuh oleh pasangannya. Bagaimana kita menahan ego kita masing-masing untuk berkompromi dengan pasangan agar hubungan tersebut dapat berjalan dengan seutuhnya," ungkap Satine antusias.

Baca Juga: Di-ghosting Cowok, Enzy Storia Curhat Lewat Lagu 'Setengah Hati'

“Saat masih kecil aku pengen banget ngerasain ada di balik dapur rekaman, karena sering ngelihat proses tersebut. Maka dari itu, saat rekaman lagu ‘Utuh’ kemarin aku ngerasa sangat mencurahkan segalanya untuk lagu ini,” bebernya menjelaskan.

“Terlebih lagu ini adalah ciptaan Ayah Abi (Abimana) 12 tahun lalu yang dipersembahkan untuk Ibu. Jadi maknanya dalam banget buat aku.”

Satine juga nggak memungkiri awal proses rekaman single ini menjadi tantangan tersendiri baginya, mengingat hal ini adalah pertama kalinya untuk merekam lagu secara profesional setelah sebelumnya lebih terkenal lewat cover-cover lagunya di media sosial.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest