Follow Us

Wih, Band Britpop Legendaris Manic Street Preachers Bakal Rilis Album Baru!

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 27 Maret 2021 | 21:00
Manic Street Preachers
Loudersound.com

Manic Street Preachers

HAI-ONLINE.COM - Band rock Manic Street Preachers memberi kabar baik, mereka untuk album terbaru band ini tengah berjalan baik. Selain itu, mereka juga membagikan penggalan lirik dari single baru mereka.

Veteran asal Wales sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengerjakan tindak lanjut dari 'Resistance Is Futile' yang dirilis pada 2018 lalu.

Baca Juga: Tom Misch dan Stars and Rabbit Bakal Meriahkan Jumat Lo di Mola Chill Fridays

Bassis dan penulis lirik Nicky Wire mengatakan kepada NME bahwa rekaman ini terdengar lebih ekspansif dan memiliki vibe retro-futuristik untuk itu. Setelah membagikan daftar sembilan potensi judul lagu pada bulan Januari, kini Wire membagikan selfie di Instagram dengan pesan "album 14 sedang berjalan dengan baik".

Selain itu dalam postingan instagram ini juga dibagikan penggalan lirik yang bertuliskan, "And in the rhythm of your voice, I find space to rejoice/My complicated illusions leave me with no choice"- sebelum berterima kasih kepada penggemar atas kesabaran mereka.

Judul yang sebelumnya dibagikan untuk lagu dalam rekaman ini termasuk 'The Secret He Had Missed (For August and Gwen)', 'Blank Diary Entry', 'Afterending', 'Diapause', 'Don't Let The Night Divide Us', 'Happy Bored Alone ',' Still Snowing In Sapporo ',' Quest For Ancient Color 'dan' Orwellian'.

"Kami telah menulis satu lagu Manics yang sangat brilian berjudul 'Orwellian'," kata NickWire kepada NME Maret lalu, “Kami telah mendemonstrasikannya dan ini terasa seperti benang merah ke arah suara yang akan kami selanjutnya. Ada sedikit retro-futurisme yang mirip pada lagu ‘If You Tolerate This'. Itu adalah bocoran untuk album terbaru dari kita yang paling realistis saat ini."

Ditanya tentang suara materi baru mereka, Wire mengungkapkan, “Ini sangat luas - rasanya seperti rekaman yang ekspansif.

'Resistance Is Futile' tentu terasa lebih ketat dan 'pop' dalam artian Manics. Semuanya benar-benar merdu dan ringkas. Album ini terasa lebih luas.

Memang proses kami masih ada pada titik awal, tetapi ‘Orwellian’ terasa seperti satu-satunya jalur yang memandu kami. Saya tidak akan menyebutnya sebagai lagu politik secara langsung, tetapi lagu itu memiliki elemen pada zaman kita sekarang. "

Dia menambahkan: "Secara lirik, saya hanya mengerjakan semuanya. Sejak kehilangan kedua orang tua saya, saya kewalahan menghadapi situasi itu. Ada kesedihan yang mengakar dan melankolia yang menutupi segalanya. "

Berbicara tentang rekor baru tahun lalu, vokalis James Dean Bradfield mengatakan bahwa upaya studio ke-14 band tersebut tidak akan berisi referensi apa pun tentang krisis virus corona, karena baginya hal tersebut sama saja seperti menambah penderitaan pada pandemi yang sedang terjadi.

Bradfield merilis album solo keduanya 'Even In Exile' musim panas lalu, sementara Wire juga sedang mengerjakan materi solonya yang cenderung lebih modern, elektronik, dan menenangkan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest