Follow Us

Manic Street Preachers Rilis 'Orwellian', Single Untuk Album Terbaru

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 16 Mei 2021 | 20:00
Manic Street Preachers
Loudersound.com

Manic Street Preachers

HAI-ONLINE.COM - Manic Street Preachers akhirnya kembali, setelah banyak bagikan cuplikan materi terbaru mereka. Manic akhirnya rilis single baru 'Orwellian' serta mengumumkan detail album ke-14 mereka 'The Ultra Vivid Lament' bersama dengan update jadwal tur Inggris mereka. Tindak lanjut dari 'Resistance Is Futile' (2018) ini dijadwalkan akan hadir pada 3 September, dan direkam di studio Rockfield yang legendaris.

Baca Juga: Manic Street Preachers Bocorkan Cuplikan Single Untuk Album Baru

Pembuka pertama dari album ini adalah single 'Orwellian', sebuah lagu yang menampilkan tatanan suara yang gemerlap, futuristik dan karakter sound khas Eropa seperti yang mereka tunjukkan di 'Futurology'.

Dikutip melalui NME, "Lagu ini tentang pertempuran untuk mengklaim makna, penghapusan konteks dalam debat, rasa utama dari konflik dan perdebatan yang didorong oleh platform digital yang mengarah ke perang budaya yang terus-menerus.“

"Seperti banyak lagu dalam rekaman, itu ditulis di piano oleh James Dean Bradfield. Secara musikal, itu seperti merepresentasikan kemegahan ABBA, keagungan Alan Rankine yang bermain dalam 'It’s My Life' dari The Associates."

Album 'The Ultra Vivid Lament' dideskripsikan oleh band sebagai "rekaman yang merefleksikan sebuah isolasi di sebuah ruangan yang berantakan, berkabut oleh kenangan yang sering menyakitkan, untuk fokus pada jendela terbuka yang membingkai pemandangan berkilauan."

Secara musikal, 11 lagu dari album ini digambarkan sebagai "keberangkatan" dari 'Resistance Is Futile', yang awalnya dibuat dengan piano daripada gitar dan mengawinkan "introspeksi, amarah yang tenang dan nada yang luhur dan tak tertahankan".

Dalam sebuah kesempatan, album ini juga diyakini terinspirasi secara sonik oleh ABBA, Echo & The Bunnymen, REM era 'Fables,' dan David Bowie era 'Lodger'.

Baca Juga: Waspada Gula Darah Tinggi pada Tubuh Kalian, Yuk Kenali 4 Ciri-cirinya

Berikut tracklist dari album 'The Ultra Vivid Lament':

1. ‘Still Snowing In Sapporo’2. ‘Orwellian’3. ‘The Secret He Had Missed’4. ‘Quest For Ancient Colour’5. ‘Don’t Let The Night Divide Us’6. ‘Diapause’7. ‘Complicated Illusions’8. ‘Into The Waves Of Love’9. ‘Blank Diary Entry’10. ‘Happy Bored Alone’11. ‘Afterending’

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest