Follow Us

Sony Ungkap Sebanyak 41 Persen dari Total Pemilik PS4 dan PS5 itu Cewek

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 31 Mei 2021 | 09:05
Sony mengungkapkan data sebanyak 41 persen pemilik konsol PS4 dan PS5 adalah cewek.
Pixabay

Sony mengungkapkan data sebanyak 41 persen pemilik konsol PS4 dan PS5 adalah cewek.

HAI-Online.com – Stereotip dunia gim hanya diminati oleh cowok ternyata nggak sepenuhnya benar, setidaknya pada generasi saat ini.

Hal itu dibuktikan saat Sony membeberkan data yang mengungkapkan bahwa sebanyak 41 persen konsol PlayStation (PS) 4 dan PS5 dimiliki oleh kaum hawa.

Mengutip GamesRadar, dalam presentasinya kepada investor baru-baru ini, Sony menyebut angka tersebut naik lebih dari dua kali lipat dari jumlah cewek pemilik PS saat pertama kali diluncurkan, yakni hanya 18 persen.

Data ini menandakan industri gim yang terus bergerak maju ke dapan seiring perkembangan zaman—yang salah satunya meningkatnya keterlibatan cewek di industri ini.

Baca Juga: Filmmaker Richard Raaphorst Klaim Resident Evil Village Tiru Desain Monster Miliknya

Hal ini menjadi langkah besar dalam industri gaming jika melihat tren di tahun 90-an silam, di mana gim seolah hanya didominasi oleh kaum adam.

Dalam kesempatan tersebut Sony juga menyebut tingginya loyalitas pemilik PlayStation original jika dilihat dari demografi usia, dan gimana merek PlayStation terus berkembang di luar Amerika Utara, Eropa dan Jepang. (*)

Baca Juga: Nggak Cuma Streaming, Netflix Dikabarkan Bakal Ekspansi ke Gaming

Source : GamesRadar

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest