Follow Us

Pengen Hidup Lebih Santai, Zhang Yiming Mundur sebagai Bos TikTok

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 30 Mei 2021 | 09:01
Bos TikTok Zhang Yiming mundur dari jabatan CEO ByteDance.
Gilles Sabrie/Bloomberg

Bos TikTok Zhang Yiming mundur dari jabatan CEO ByteDance.

HAI-Online.com – Ada banyak alasan yang bikin sesorang mundur dari jabatannya di sebuah perusahaan, salah satunya karena pengen lebih santai menjalani hidup.

Alasan itulah yang membuat Zhang Yiming, pendiri ByteDance sekaligus pemilik raksasa sosial media TikTok mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Chief Executive Officer (CEO) ByteDance.

Keputusan resign ini ternyata udah Zhang pikirkan selama beberapa bulan terakhir. Hingga akhirnya pada Kamis (20/05/2021) kemarin, dilansir dari CNN, ia pun resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari tanggung jawabnya sehari-hari.

Seperti yang udah kita tahu, seiring booming-nya aplikasi TikTok dalam beberapa tahun terakhir, ByteDance pun mengalami mengalami peningkatan yang pesat.

Baca Juga: Dikabarkan Ditolak Beli Arsenal, Bos Spotify: Mereka Nggak Butuh Uang Saya

Hal itu membuat cowok 38 tahun tersebut ngerasa mesti terus berpikir untuk terus berinovasi sehingga membuat dirinya kehilangan banyak quality time-nya.

"Sejak awal tahun ini, saya telah menghabiskan banyak waktu memikirkan tentang bagaimana mendorong terobosan jangka panjang yang nyata dengan lebih baik," ujar Zhang yang dinobatkan jadi orang terkaya ke-39 di dunia menurut Forbes tahun 2021 dengan total kekayaan mencapai $36.4 milyar.

Sebagai seseorang yang nggak terlalu gemar bersosialisasi, Zhang lebih memilih melakukan aktivitas soliter seperti beraktivitas secara daring, membaca, mendengarkan musik, dan melamun.

"Saya tidak terlalu sosial, lebih memilih aktivitas soliter seperti online, membaca, mendengarkan musik, dan melamun tentang apa yang mungkin dilakukan," lanjut dia.

FYI, Zhang memulai platform konten ByteDance, perusahaan induk TikTok, pada 2012 silam. Dia memiliki mimpi mengembangkan teknologi global dari hal-hal yang dianggap kecil.

Baca Juga: Terungkap, Bill Gates Ternyata Lebih Suka Pake Android daripada iPhone

Saat ini posisinya digantikan oleh Liang Rubo, salah satu pendiri ByteDance dan Kepala Sumber Daya Manusia di perusahaan yang sama. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest