Follow Us

Nine Inch Nails Bareng HEALTH Rilis Lagu Baru 'Isn't Everyone'

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 09 Mei 2021 | 15:30
Nine Inch Nails X HEALTH
dok. NIN / Flickr (Creative Common License)

Nine Inch Nails X HEALTH

HAI-ONLINE.COM - Band industrial lawas Nine Inch Nails dan grup noise-rock HEALTH bekerja sama untuk sebuah lagu baru berjudul 'Isn't Everyone.' Dikutip melalui sebuah wawancara dengan Webworm With David Farrier; personel HEALTH Jake Duzsik menjelaskan inspirasi dari lagu yang tercipta di tengah lockdown pandemi COVID - 19 ini.

Baca Juga: Viral TikTok Lagu Naif - 'Karena Kamu Cuma Satu' Liriknya Diganti, David Bayu: Saya Nggak Suka

“Aku pikir pada saat lagu ditulis - bagian dari alasan kami ingin merilis ini secepat mungkin, adalah rasa untuk menjadi orang Amerika seutuhnya di Amerika Serikat, yang mana saat itu kami berada di tengah-tengah kasus George Floyd dan wabah dari Trump. Jadi ada beberapa pesan yang cukup pedih terkait dengan lagu ini,” kata Duzsik.

Simak single 'Isn't Everyone' di bawha:

“Dari sisi lirik aku mencoba untuk sedikit lebih abstrak. Ada sedikit "ying dan yang" dalam lirik lagu ini. Kami semua sangat bangga dengan hasilnya." “Dan awalnya kami nggak mencoba menulis sebuah single pun atau apa pun,” tambah John Famiglietti, bassis dari Health. "Lagu ini sebenarnya mencakup semua part yang keren yang pernah kami mainkan. Itu sangat bagus."

Nine Inch Nails dan HEALTH pada awalnya bertemu ketika mereka melakukan tur bersama pada musim panas 2008. Pada titik tertentu, Trent Reznor (NIN) menawarkan mereka kesempatan untuk rekaman di rumahnya dan sejak itu, mereka menjalin persahabatan pribadi.

Single 'Isn't Everyone' muncul setelah Health mencetuskan ide bahwa mereka akan membuat album kolaborasi non remix, dan mengirimkan Reznor demo lagu yang mereka buat dengan artis lain dan menjelaskan bahwa mereka berharap untuk membangun sesuatu dari awal.

Tanggapan pentolan Nine Inch Nails, kata Duzsik, adalah, "Oh, shit." Health mengawali dengan mengirim Reznor sebuah demo, lalu dengan tanggap Reznor bersama personel NIN yang lain, Atticus Ross, mulai mengerjakan demo tersebut dengan cermat dan cepat. "Mereka menganggap semua yang mereka lakukan dengan sangat serius dengan banyak perhatian pada detail," kata Duzsik.

Namun, yang mengejutkan Duzsik adalah keputusan Reznor yang menyarankan agar mereka menyanyikan lagu ini bersama. “Tapi untuk gue pribadi, yang pingin gue dengar cuma suara [Reznor] dalam lagu tersebut, bukan suara gue,” jelasnya setengah bercanda.

Baca Juga: Gojira Rilis Album 'Fortitude', Hasil Lelang Amal Capai 4 Kali Lipat dari Target!

“Bukannya gue nggak menganggap diri sebagai musisi yang sangat nggak berbakat atau apa pun, tetapi itu ada alasan mengapa suara orang tertentu yang bisa menyentuh pendengar. Dan itu adalah sebuah respons emosional."

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest