Follow Us

Frontman Nine Inch Nails Masuk Nominasi Emmy Awards 2020 Berkat Skoring Musik di 'Watchmen'

Bagas Rahadian - Rabu, 29 Juli 2020 | 20:00
Atticus Ross (kiri) dan Trent Reznor (kanan)
Alternative Press

Atticus Ross (kiri) dan Trent Reznor (kanan)

HAI-Online.com - Trent Reznor, frontman dari band Nine Inch Nails, untuk pertama kalinya diikutsertakan ke dalam nominasi Emmy Awards 2020 berkat karya skoring musiknya dalam serial televisi 'Watchmen'.

Bersama Reznor, ada sang rekan satu band, Atticus Ross, yang juga menggarap skoring musik tersebut dan turut serta masuk nominasi.

Sepak terjang keduanya di ranah selain musik mungkin bisa dibilang nggak asing.

Di samping pamor keduanya di band rock industrial era 90an tersebut, Reznor dan Ross juga telah sebelumnya menorehkan sejumlah prestasi di bidang film berkat kontribusi mereka dalam meracik musik sinematik yang brilian.

Pada 2010, karya mereka diganjar Piala Oscar untuk soundtrack di film The Social Network, diikuti dengan Piala Grammy pada tahun berikutnya untuk skoring musik di film The Girl With The Golden Tattoo.

Baca Juga: Nine Inch Nails Rilis Dua Album Kejutan Secara Gratis untuk Temani Masa Isolasi

Sementara, serial Watchmen sendiri didapati mendominasi Emmy Awards 2020 dengan 26 nominasi yang diumumkan hari ini. Dengan demikian, HBO kini mengantongi 107 nominasi.

Akibat pandemi coronavirus, gelaran pengunguman nominasi Emmy Awards 2020 mengalami penundaan dari yang awalnya 14 Juli menjadi 28 Juli.

Namun, untuk gelarannya sendiri telah resmi dijadwalkan untuk berlangsung pada 20 September mendatang. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest