Follow Us

Tentang Single 'Forever' dan Eksplorasi Patah Hati Gangga Kusuma

Bagas Rahadian - Selasa, 04 Mei 2021 | 20:40
Gangga Kusuma
Instagram @ganggaksm

Gangga Kusuma

HAI-Online.com - Setelah sukses dengan singel pertamanya yang berjudul "Don’t" dan singel keduanya yang berjudul 'Blue Jeans', juga singel ketiga yang berjudul 'Journey on September', kini Gangga Kusuma baru merilis single terbarunya berjudul 'Forever' pada 26 Maret 2021.

Kali ini penyanyi yang mengusung genre pop-soul ini menggandeng produser bernama Ankadiov.

Sama seperti lagu-lagu sebelumnya, lagu ini masih diiringi dengan suara gitar dan string khas musisi 23 tahun ini, dengan melodi-melodi yang terasa cold dan lonely, membuat orang yang mendengarkannya seperti dibawa ke masa lalu.

Baca Juga: Tingkat Pengangguran Anak Muda Indonesia Jadi yang Tertinggi se-ASEAN, Apa Penyebabnya?

Bertemakan tentang cinta, "Forever" merupakan cerita tentang pengalaman pribadi Gangga, di mana ia bertemu seseorang yang sangat berarti, yang mengubah hidupnya menjadi lebih berwarna, namun karena semesta berkata lain ia harus berpisah dengan orang tersebut.

Perpisahan itu membuat Gangga melewati fase kesedihan yang cukup lama, dan merasakan "lelah". Lelah untuk mengenal orang baru dan menjalin hubungan kembali karena Gangga tahu semua akan berujung dengan perpisahan.

Perasaan lelah itu membuat Gangga menyerah dengan cinta, perasaannya menjadi flat, karena Gangga tahu, secocok apapun doi dengan seseorang nanti, pada akhirnya orang tersebut akan pergi meninggalkan dia.

'Forever' menceritakan tentang perjalanan cinta gue, di mana gue pernah ketemu seseorang sampe gue ngerasa 'ini loh arti kebahagiaan dalam hidup', tapi pada ujungnya orang itu harus pergi meninggalkan gue” ujar Gangga.

Baca Juga: Kelanjutan Eksplorasi Bermusik Rayssa Dynta di 'Allegory: Act II'

"Disitu gue ancur dan patah hati banget, tapi dari patah hati gue mengerti bahwa di hidup ini semua tuh sementara, gaada kesenangan yang selamanya, dan nggak ada kesedihan yang selamanya juga," tambahnya.

'Forever' akan menjadi singel pertama dari album Gangga yang akan dirilis tahun ini.

Bocoran album penuh perdana

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest