Follow Us

Ini Syarat Rata-Rata Nilai Ijazah dan Minimal UTBK untuk Masuk STAN

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 20 April 2021 | 14:00
PKN STAN
Dok PKN STAN

PKN STAN

HAI-Online.com – Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN bersama dengan tujuh Sekolah Kedinasan pada tahu 2021 ini membuka pendaftaran seleksi masuk tahun ajaran 2021/2022.

PKN STAN sendiri merupakan perguruan tinggi di bawah Kementerian Keuangan yang menyelenggarakan Program Pendidikan Vokasi di Bidang Keuangan Negara.

Dilansir dari laman resmi STAN, mulai 2021 PKN STAN punya tiga program studi, yaitu Program Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Program Diploma IV Manajemen Keuangan Negara, dan Program Diploma IV Manajemen Aset Publik.

Lulusan Prodi D4 nantinya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian/Lembaga lainnya atau Pemerintah Daerah sesuai dengan formasi/kebutuhan yang tersedia pada tahun yang bersangkutan.

Untuk mahasiswa yang masuk melalui jalur program reguler atau program afirmasi dari lulusan SMA sederajat, seluruh biaya pendidikan di PKN STAN dibebankan pada APBN.

Baca Juga: Pendaftaran Dibuka Sampai Besok, Cek Beasiswa Kuliah di Timur Tengah

Namun, PKN STAN nggak memberikan uang saku kepada mahasiswa selama pendidikan.

Syarat rata-rata nilai ijazah dan nilai minimal UTBK

Salah satu syarat administrasi pendaftaran PKN STAN 2021 adalah nomor UTBK. Peserta nggak perlu memasukkan nilai UTBK di dalam portal saat pendaftaran, cukup nomor UTBK dan panitia akan menarik data langsung dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Bila peserta telah mengikuti UTBK tahun lalu, untuk bisa mendaftar peserta harus kembali mengikuti UTBK tahun 2021.

Terkait nilai UTBK, untuk bisa lolos seleksi peserta harus memiliki nilai minimal Tes Potensi Skolastik (TPS) UTBK sebesar 600 untuk peserta program reguler atau 400 untuk peserta program afirmasi.

Simak nih persyaratan pendaftaran STAN 2021:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest