Follow Us

Inilah Asal Mula Sawityowit, Tebak-tebakan yang Bikin Melek pas Sahur

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 16 April 2021 | 03:00
Sawityowit yang kembali muncul tahun ini lewat tagar #Sawityowit2021.
Tangkapan layar @Vincentrompies/Twitter

Sawityowit yang kembali muncul tahun ini lewat tagar #Sawityowit2021.

HAI-Online.com – Anak lama Twitter pasti tahu yang namanya Sawityowit. Yup, hashtag tersebut menjadi salah satu hal yang mereka tunggu-tunggu saat Bulan Ramadhan tiba.

Eh tapi gimana sih asal mula Sawityowit?

Sawityowit yang merupakan kependekan dari "Sahur with Your Twitter" ini pada dasarnya merupakan permainan tebak-tebakan saat sahur yang pertama kali digagas Deddy Mahendra Desta, Vincent Rompies, dan Arie Dagienkz.

Baca Juga: Mengenal Tradisi 'Partai' Duel Satu lawan Satu antara Anak SMA Pangudi Luhur dan Gonzaga, Gimana Faktanya, Sih?

Di masa awal-awal anak Twitter di sekitar tahun 2009, tagar sawityowit selalu memuncaki trending topic Twitter saat sahur selama bulan Ramadhan.

Lewat hashtag tersebut, anak Twitter saling lempar tebak-tebakan atau pelesetan kata-kata menyesuaikan tema yang dilemparkan pada malam itu, mulai dari judul lagu hingga nama makanan.

Mau itu jayus atau lucu, kadang kita emang kudu mikir dulu buat ngertiin pelesetan Sawityowit.

Pada bulan Ramadan tahun ini, Sawityowit pun kembali muncul buat nemenin waktu makan sahur kalian lewat hashtag #Sawityowit2021.

Selain Desta, sejumlah selebtwit lain yang sering aktif bermain sawityowit adalah Vincent Rompies, David Bayu Naif, Arie Dagienkz, Enzy Storia, Hesti Purwadinata, Uus, hingga Oom Leo.

Setiap harinya, Desta dan Vincent membagikan tema khusus biar tebak-tebakan sawityowit nggak ngebosenin.

Baca Juga: Mengenal Merarik, Tradisi Unik Melarikan Anak Gadis Usai Acara Pinangan!

Walau mungkin hype-nya nggak serame pas awal-awal muncul, Sawityowit tetap ada buat ngewarnain bulan Ramadhan tahun ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest