Follow Us

Video TikTok Viral Tukang Becak Kehilangan Rp2 Juta, Kini Terima Donasi Rp130 Juta

Ferry Budi Saputra - Kamis, 15 April 2021 | 08:14
Video TikTok Viral Tukang Becak Kehilangan Rp2 Juta Ini Terima Donasi hingga Rp130 Juta
Tangkapan Layar Tiktok/ @adibanic

Video TikTok Viral Tukang Becak Kehilangan Rp2 Juta Ini Terima Donasi hingga Rp130 Juta

HAI-Online.com - Video Tiktok yang memperlihatkan seorang tukang becak menangis histeris karena kehilangan uang Rp 2 juta saat sedang shalat di masjid menjadi viral.

Baca Juga: Viral di TikTok, Fans Bikin Video 'Cosplay' Dirinya Jadi Semua Era Taylor Swift

Diketahui video tersebut diunggah pertama kali oleh akun TikTok @adibanic. Berdasarkan tulisan di video TikTok tersebut, tukang becak ini dikenal sebagai Abah Olih yang berlokasi di Garut, Jawa Barat.

Awal mulanya, Abah Olin kehilangan uang senilai Rp2 juta yang ada di saku celananya saat melaksanakan shalat di sebuah masjid.

Saat itu, Abah Olih melepas celana yang digunakan kemudian berganti sarung. Tapi, celana berisi uang yang diletakkan tak jauh dari tempatnya itu hilang setelah selesai shalat.

Baca Juga: Bantu Pemulihan Pasca Gempa dan Banjir Bandang, Herbalife Nutrition Foundation Salurkan Dana dan Logistik Lewat PMI

Diketahui uang dalam celana itu akan digunakannya untuk membeli ponsel bagi anaknya untuk sekolah online.

Ia langsung menangis ketika tahu uang tersebut hilang, karena baginya nggak mudah mengumpulkan uang itu dari hasil usahanya mengayuh becak.

Melansir Kompas.com, pengunggah yang bernama Rini, mengaku mendapatkan video tersebut dari ibunya, kemudian ia mengunggahnya di akun TikTok miliknya. Tak disangka, video itu menjadi viral dan banyak dibagikan di media sosial yang lainnya.

"Kenal, sangat kenal. Kan rumah Rini dulu di Garut (Kini ia tinggal di Gresik, Jawa Timur). Dulu Abah Olih tetangga, bapak Rini RW-nya jadi kenal banget," kata Rini.

Baca Juga: Hasil Akhir Mirip Toren Air, Foto Tugu Pamulang Ini Viral di Media Sosial

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest