Follow Us

Hasil Akhir Mirip Toren Air, Foto Tugu Pamulang Ini Viral di Media Sosial

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 10 April 2021 | 10:00
Mirip Toren Air, Foto Tugu Pamulang Ini Viral di Media Sosial
Twitter

Mirip Toren Air, Foto Tugu Pamulang Ini Viral di Media Sosial

HAI-Online.com - Beredar foto Tugu Pamulang yang mirip kayak toren air menjadi viral di media sosial dan ramai diperbincangkan netizen.

Baca Juga: Viral Foto Pisang Raksasa Asal Papua, Benar atau Nggak Ya? Peneliti LIPI Ragu Akan Kebenarannya

Postingan tersebut salah satunya diunggah oleh @handjobservice pada Kamis (8/4/2021). Terlihat foto tugu dalam unggahan tersebut memiliki bentuk asli yang jauh berbeda dengan rancangan awal. Pada rancangan awalnya terlihat dipenuhi ornamen.

Kemudian, pada gambar aslinya tugu tersebut hanya berupa tiang-tiang melingkar. Di bagian atasnya dipasang kubah berukuran sedang warna putih. Nggak ada ornamen atau hiasan apapun pada tugu tersebut seperti gambar rancangan awal.

Melansir Kompas.com, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyebutkan, Tugu Pamulang merupakan proyek Pemerintah Provinsi Banten. Karena itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan tidak bisa berbuat banyak untuk mengganti bentuk atau membangun ulang Tugu Pamulang.

Baca Juga: Miss Eco Intan Wisni Dihujat Netizen Karena Nggak Bisa Jawab Pake Bahasa Inggris

"Itu punya Provinsi Banten. Itu sudah sangat lama (diperbincangkan)," kata Benyamin.

Menurutnya, tugu yang berada tepat di bundaran Jalan Siliwangi itu sudah sejak lama menjadi perbincangan banyak pihak karena bentuknya yang berbeda dengan rancangan awal.

Benyamin mengaku sudah beberapa kali mengajukan revitalisasi Tugu Pamulang ke Pemerintah Provinsi Banten agar desainnya bisa disesuaikan dengan yang direncanakan. Dia juga meminta agar Pemerintah Kota Tangerang Selatan turut dilibatkan dalam proses revitalisasi tersebut.

"Kami sudah mintakan ke provinsi untuk diganti desainnya tugunya, sesuai dengan desain awal. Dan kami minta diikutsertakan dalam perencanaan desainnya," ujar dia.

Dalam kolom komentar di postingan tersebut, nggak sedikit warga yang menilai Tugu Pamulang tersebut memang mirip seperti menara penampungan air. Hingga artikel ini dibuat, postingan tersebut sudah di likes sebanyak 13 ribu lebih dan di-retweet 6 ribu lebih.

Baca Juga: Ayah di Brebes Ini Namai Bayinya Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik, Terus Siapa Panggilannya?

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest