Follow Us

Lewat Bohemian Rhapsody, Queen Jadi Band Inggris Pertama Bersertifikat Diamond

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 27 Maret 2021 | 09:00
Lewat Bohemian Rhapsody, Queen Berhasil Jadi Band Inggris Pertama Bersertifikat Diamond
Queen

Lewat Bohemian Rhapsody, Queen Berhasil Jadi Band Inggris Pertama Bersertifikat Diamond

HAI-Online.com - Queen telah menjadi band Inggris pertama yang memiliki lagu bersertifikat 'diamond', mencatatkan sejarah melalui lagu ikonik mereka tahun 1975 'Bohemian Rhapsody'.

Baca Juga: Tame Impala Bagikan Film Pendek & Deluxe Edition Album 'InnerSpeaker'

Hal itu dipastikan setelah sertifikasi diberikan oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA), diberikan setelah lagu mencapai 10 juta penjualan atau setara streaming di Amerika Serikat.

Melansir NME, berbicara tentang pencapaian, Brian May menyatakan, “Ini adalah berita yang luar biasa. Pada saat-saat seperti ini aku harus mencubit diriku sendiri untuk memastikan itu nyata," tuturnya.

“Semua mimpi liar yang kami miliki, ini melampaui semua itu. Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua yang telah mempercayai kami selama bertahun-tahun," tambahnya.

Drummer band Roger Taylor menambahkan, "Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan begitu puas mengetahui bahwa lagu tersebut telah menjangkau dan terhubung dengan begitu banyak orang," pungkasnya.

Baca Juga: Iceage Rilis Video Klip Bersama Single Terbaru 'Shelter Song'

'Bohemian Rhapsody' menghabiskan sembilan minggu di puncak tangga lagu Inggris setelah dirilis pada tahun 1975, dan lima minggu lagi setelah kematian Freddie Mercury pada tahun 1991.

Selain itu, Film biografi Queen dinamai lagu, yang dibintangi Rami Malek sebagai mendiang vokalis Freddie Mercury menghasilkan hampir 1 miliar dollar di seluruh dunia sejak dirilis pada Oktober 2018.

Queen, yang tampil live dengan Adam Lambert pada vokal, bakal melakukan 'Rhapsody Tour' di Inggris tahun depan.

Band ini akan melakukan tur besar di Inggris dan Eropa musim panas lalu, tetapi perjalanan itu dijadwalkan ulang menjadi Mei - Juli 2021 karena pandemi virus Corona yang sedang berlangsung, dan sekarang kembali diundur ke tahun depan.

Dalam sebuah pernyataan, band tersebut berkata, “Kami ingin menjelaskannya. Tidak ada pertunjukan dari tahun 2020 dan 2021 yang dibatalkan, hanya diatur ulang karena COVID-19. Kami sangat berharap sebanyak mungkin orang yang telah memesan untuk tanggal asli konser tersebut di tahun 2020 masih dapat bergabung dengan kami untuk pertunjukan," ucapnya.

Baca Juga: Tom Misch dan Stars and Rabbit Bakal Meriahkan Jumat Lo di Mola Chill Fridays

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest