Follow Us

Iceage Rilis Video Klip Bersama Single Terbaru 'Shelter Song'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 25 Maret 2021 | 21:00
Iceage
Wikimedia

Iceage

HAI-ONLINE.COM - Unit punk asal Denmark, Iceage akhirnya merilis lagu terbaru dari album mereka yang akan datang 'Seek Shelter' dalam bentuk 'Shelter Song' yang penuh dengan rasa emosional.

Dalam single ini, Iceage juga telah melepas sebuah video musik yang disutradarai oleh kolaborator lama Catherine Pattinama Coleman yang terinspirasi oleh hubungan antara keluarga dan teman terdekat.

Baca Juga: Nge-fans Berat, Deden Noy Sampai Namai Anaknya ‘Tama Aditya Portnoy’

“Sebagai orang yang menghabiskan masa kecil dengan mereka, penting bagiku untuk menunjukkan persahabatan kami dan orang-orang yang berbagi kehidupan sehari-hari dengan kami,” kata Coleman dikutip melalui NME.

“Jadi, alih-alih membuat video yang penuh simbolisme atau pertunjukan panggung, saya ingin membuat video pribadi yang secara emosional akan sangat dekat di hati kami," ungkapnya.

Simak video musik 'Shelter Song' di bawah:

“Setelah menghadapi sepanjang tahun yang gila karena pandemi COVID-19, dunia dalam api dan rasisme struktural memuncak sedemikian rupa, saya ingin membuat karya yang bermakna, terutama menjadi wanita kulit berwarna dan sepenuhnya di trimester ketiga saya.

“Di tengah pandemi, penting untuk diingat bahwa kita yang cukup beruntung memiliki atap di atas kepala kita, makanan, keamanan, cinta, dan perhatian, adalah sesuatu yang sangat berharga. Cinta bukanlah sesuatu yang tidak boleh diterima begitu saja."

Iceage memang dikenal sebagai salah satu unit punk "alternatif" yang kerap menyuarakan pesan dan kritik sosial dengan cara yang lebih halus dan "elegan". Kesan sompral dan serampangan jarang terlihat dalam penampilan mereka.

Melalui single baru ini, secara musikalitas lagu 'Shelter Song' lebih terdengar sebagai lagu rock alternatif pada umumnya, nggak ada beat menghentak rapat yang patut kita nantikan dalam menunggu materi terbaru dari sebuah band punk. Namun tetep aja, kesan emosional dan amarah yang tersimpan masih tergambar secara tersirat dalam lagu ini.

Baca Juga: Mastodon Siapkan Rilisan Terbaru, Bakalan jadi Album Termegah!

Bersama dengan single kedua yang telah mereka bagikan sebelum ini yang terdengar lebih eksploratif, 'Vendetta, Iceage memang tengah menyiapkan album baru mereka yang menjadi rilisan pertama setelah 'Beyondless' yang dirilis pada 2018 lalu. Jadwal resmi yang ditetapkan untuk perilisan album 'Seek Shelter' akan hadir pada 7 Mei mendatang.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest