Follow Us

Gerak Yuk, Ini 5 Tips Peregangan Simpel yang Bisa Dilakuin Sambil Screen Time di Rumah

Al Sobry - Jumat, 26 Maret 2021 | 16:50
Gerak Yuk, Ini 5 Tips Peregangan Simpel yang Bisa Dilakuin Sambil Screen Time di Rumah

Gerak Yuk, Ini 5 Tips Peregangan Simpel yang Bisa Dilakuin Sambil Screen Time di Rumah

HAI-Online.com – Diam dan beraktivitas di rumah memang bikin sebagian kita nyaman untuk lanjut rebahan. Seringnya saat ada waktu luang, menonton series secara marathon_sampai habis episodenya_ makin rutin dilakukan.

Jujur, menyimak layar itu jadi kebiasaan yang akhirnya sering bikin kita malas untuk bergerak aktif. Jangankan berolahraga rutin, melakukan peregangan otot pun semakin sulit dilakukan.

Padahal menurut American College of Sports Medicine (ACSM), anak muda dan orang dewasa harus melakukan latihan peregangan setidaknya 2 hingga tiga kali seminggu. Tetapi banyak dari kita merasa sulit untuk melakukan peregangan pada hari-hari yang penuh kesibukan.

Baca Juga: Kampanyekan Hidup Sehat, e-Spectaculer 2021 Sukses Digelar Virtual dan Diikuti 17.000 Peserta

Padahal ada cara sederhana yang bisa dilakukan setiap pagi dan malam tanpa harus ketinggalan acara favorit kalian.

"Dimulai dengan pakai baju yang nyaman atau mengenakan pakaian longgar untuk membantu pergerakan tubuh jadi mudah. Jika memungkinkan, ambil matras atau karpet, kemudian nyalakan TV dan bersiaplah melakukannya sebelum beristirahat di malam hari," ujar Vice President, Worldwide Sports Performance and Fitness, Herbalife Nutrition, Samantha Clayton soal peregangan otot, katanya minimal dilakukan sekali.

Menurutnya jika sering diam atau duduk sepanjang hari, hal itu akan dapat menyebabkan persendian kaku. Olahraga ringan atau peregangan dapat membantu memperkuat otot untuk mengurangi cedera, terutama seiring bertambahnya usia.

Nah, bagaimana cara peregangan otot sambil menonton film, ini dia 5 cara simpel yang dapat kita lakukan:

  • Peregangan Leher
Ini adalah latihan peregangan yang sederhana namun sangat baik untuk leher, yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Seperti melakukannya saat naik pesawat untuk menghilangkan ketegangan karena duduk selama berjam-jam atau melakukan sambil duduk di meja kerja .

Beberapa orang akan melakukan gerakan memutar leher dengan kepala dimiringkan ke depan dan ke belakang sebagai bagian dari rutinitas peregangan, akan tetapi jangan terlalu banyak tekanan pada leher karena dapat menyebabkan cedera.

Ilustrasi - Olahraga bagi pria yang dapat menaikan kualitas sperma.
iStockphoto

Ilustrasi - Olahraga bagi pria yang dapat menaikan kualitas sperma.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest