Follow Us

Mastodon Siapkan Rilisan Terbaru, Bakalan jadi Album Termegah!

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 24 Maret 2021 | 19:00
Mastodon
Wikimedia

Mastodon

HAI-ONLINE.COM - Kita semua sudah saling ngerti kalo band sekelas Mastodon sangatlah memiliki banyak elemen musik yang dileburkan untuk album mereka yang terbaru.

Kali ini, band ini telah mengonfirmasi bahwa mereka saat ini sudah setengah jalan dalam proses mixing album baru mereka yang segera dirilis, album Mastodon yang ke-8 ini akan menjadi tindak lanjut dari album "Emperor Of Sand" tahun 2017 .

Baca Juga: 5 Posisi Tidur Yang Bisa Cerminkan Kepribadianmu, Kamu Yang Mana?

Melihat kemungkinan tanggal rilis pada September atau Oktober mendatang, gitaris Bill Kelliher berbicara dengan Talking Metal yang dilansir melalui Blabbermouth bahwa semuanya berjalan baik sejauh ini, band ini bekerja sama untuk pertama kalinya dengan produser / sound engineer asal Kanada, David Bottrill.

Simak wawancaranya di bawah:

“Sejujurnya, gue belum pernah mendengar tentang dia sebelumnya sampai tahun lalu,” Bill mengakui.

“Kami banyak berdiskusi tentang siapa yang akan kami gunakan untuk album baru ini. Kami memiliki beberapa produsen berbeda yang kami sukai; kami emang udah sangat puas dengan semua orang yang pernah bekerja sama dengan Mastodon," jelas sang gitaris.

"Tapi gue pikir, dengan album terbaru ini kurasa Mastodon emang membutuhkan seseorang yang baru - seseorang yang benar-benar segar dan baru."

"Kami udah sempat berbicara di telepon dengan David, dan kami juga sempat menghubungi beberapa orang lain. Tapi karena COVID dan pandemi yang serba ribet, banyak orang nggak memungkinkan untuk bisa hadir atau bahkan nggak mau datang ke Atlanta (asal daerah Mastodon).”

Membicarakan tentang pendekatan produser barunya dengan gaya bermusik Mastodon berdasar dari demo yang dikirim, gitaris ini melanjutkan, “Dia sangat gampang berkomunikasi dan rajin memberikan masukan. Dia memiliki semua jenis catatan yang ditulis untuk kami."

"Bahkan nggak jarang juga dia juga memberikan ide dan masukan untuk materi-materi yang terhitung sangat segar untuk kami. Dan dia melakukan itu semua lewan jaringan telepon."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest