Follow Us

Terbuat dari 50 Botol Plastik Bekas, Eiger Kembangkan Eco Savior, Tas Gunung Ramah Lingkungan

Al Sobry - Rabu, 17 Maret 2021 | 22:53
Terbuat dari 50 Botol Plastik Bekas, Eiger Kembangkan Eco Savior, Tas Gunung Ramah Lingkungan
Sobry/HAI

Terbuat dari 50 Botol Plastik Bekas, Eiger Kembangkan Eco Savior, Tas Gunung Ramah Lingkungan

"Risetnya hampir dua tahun, biasanya untuk produk khusus seperti Eco Savior ini kami memastikan produknya menjadi solusi yang sekaligus bisa mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya dalam menjaga kelestarian lingkungan, ujarnya lagi.

Baca Juga: Sampah Meningkat Selama Pandemi, Marine Debris Ranger kembali Bergerak di 2021: Jaga Lingkungan dan Kesehatan!

Untuk diketahui, EIGER EcoSavior 45L masih dalam tahap pengembangan dan belum diproduksi masal.

Meski belum resmi diluncurkan ke publik, EcoSavuor 45 L telah diikutsertakan dalam Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020 dan meraih penghargaan desain terbaik.

"Ke depan kami akan bekerja sama dengan pengelola bank sampah lokal, juga berkolaborasi dengan UKM kecil di Temanggung, kota penghasil bambu," katanya lagi.

Sementara EcoSavior terus dikembangkan, EIGER secara bertahap menjalankan program-program jangka pendek dan jangka panjang Sustainability Development.

Salah satu program yang EIGER jalankan sebagai upaya bersama dalam pelestarian alam, yaitu “Tree Adoption” yang sudah berjalan sejak tahun 2012.

Dengan melakukan minimal pembelian Rp100.000, Eigerian akan mendapatkan bibit tanaman yang dapat ditanam di lingkungannya sendiri atau di serahkan ke toko untuk bantu ditanamkan melalui Gerakan Tanam Indonesia.

Baca Juga: Kenali Hoarding Disorder, Perilaku Suka Menimbun Barang Nggak Terpakai

Selain itu, EIGER juga terus menyelenggarakan berbagai kegiatan kolaborasi untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Alam telah memberikan kita banyak peluang untuk belajar. Sudah sepatutnya kita semua lebih mengapresiasi dan menjaga alam melalui tindakan nyata dan sistematis. Terima kasih kepada Eigerian dan seluruh pihak yang mendukung program-program keberlanjutan ini," tutup Christian Hartanto, Deputy CEO PT Eigerindo MPI di acara yang sama. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular