Follow Us

Kenalan Yuk Sama Christian Evan Chandra yang Jadi Lulusan Terbaik UI

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 18 Maret 2021 | 07:10
Christian Evan Chandra mejadi lulusan terbaik UI dengan IPK 4,00.
sci.ui.ac.id

Christian Evan Chandra mejadi lulusan terbaik UI dengan IPK 4,00.

HAI-Online.com – Berkat prestasi akademik yang ia raih, Christian Evan Chandra resmi dinobatkan sebagai lulusan terbaik di Universitas Indonesia (UI).

Doi sukses menjadi satu-satunya lulusan jenjang Sarjana di UI yang meraih nilai IPK tertinggi 4 dengan predikat Cumlaude.

Christian sendiri merupakan lulusan Sarjana Program Studi (Prodi) Ilmu Aktuaria.

Dia menyelesaikan masa studinya selama 3,5 tahun dengan skripsi berjudul "Metode Bayesian dan Bootstrap untuk Mengestimasi Tabel Mortalitas Lengkap Dan Rentang Premi Murni Asuransi Jiwa Tahunan di Indonesia Berdasarkan Tabel Mortalitas Ringkas".

Baca Juga: Ikut Seleksi Maba Tahun Ini? Cek 10 Prodi Soshum Terketat di SBMPTN 2020

Atas pencapaiannya, cowok yang akrab disapa Cev ini pun mengungkapkan rasa syukurnya. Baginya, hal itu adalah anguerah Tuhan yang sebelumnya nggak pernah dibayangkannya.

Sebab seperti yang kita tahu, persaingan kompetensi mahasiswa di prodi baru ini sangat ketat.

"Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas anugerah menjadi lulusan terbaik, sekaligus memberikan yang terbaik bagi program studi baru ini baik di tingkat fakultas maupun universitas," kata dia melansir laman UI, Senin (15/3/2021).

Selama menempuh pendidikan di FMIPA UI, dirinya dikenal cukup aktif dalam mengikuti kompetisi akademik di luar kampus yang membawanya pada gelar juara.

Semua pencapaian itu, kata dia, nggak lepas dari dukungan berbagai pihak kampus, terutama dosen di prodinya.

Dosen pengampu di Prodi Ilmu Aktuaria FMIPA UI, kata Cev, sangat profesional, memiliki kompetensi akademik dan mengajar yang mumpuni serta terbuka untuk berdiskusi terkait perkembangan ilmu aktuaria beserta aplikasinya.

Baca Juga: Gokil, Skripsi Super Tebal Anak UI Ini Viral dan Hebohkan Netizen

Source : KOMPAS.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular