Follow Us

Hati-hati Modus Penipuan di Twitter: @grumpysfd Minta Bantuan Netizen, Kegep Pake Foto Orang Lain

None - Senin, 15 Februari 2021 | 13:39
Viral akun twitter pake
Twitter

Viral akun twitter pake

HAI-Online.com - Lagi viral dan ramai di Twitter sebuah akun lakukan penipuan dengan kata-kata "Twitter Please Do Your Magic". Dalam unggahannya ia, mengaku kalau baru saja ditipu dan meminta bantuan melalui Twitter.

Baca Juga: Aisha Weddings Bikin Netizen Flashback Momen Klepon Haram, Sebut Sensasi Doang

Viralnya kasus ini berawal dari sebuah akun @millaaoktaviaa yang membuat thread tentang penipuan yang dilakukan sebuah akun @grumpysfd membawa embel-embel "Twitter Please Do Your Magic".Akun @millaaoktaviaa menuliskan pada threadnya, "Bismillah, setelah scroll 2 jaman, gue mau bikin thread sekaligus spill siapa orang dibalik akun @grumpysfd ini yang ngakunya ditipu tapi sebenernya dia yang nipu banyak orang lewat foto2 kue curiannya. Tolong bantu ramein gaes biar ada efek jera bagi dunia tipu-tipu ini, mari ngeteh," tulisnya.

Perlu diketahui, sebelumnya akun @grumpysfd membuat postingan bertuliskan, "TWITTER PLEASE DO YOUR MAGIC. Ibu ku habis ketipu sama orang dan bener2 rugi parah. Aku ga tau harus bantuin gimana selain lewat Twitter. Ibu aku dapet orderan besar kue kue ini tapi tiba-tiba yang order cancel gitu aja lalu nomor ibu aku diblokir," tulisnya.Diketahui postingan dari @grumpysfd telah banyak menyita perhatian netizen. Terlihat ada 22 ribu lebih yang retweet dan 30 ribu lebih yang like.

Baca Juga: Heboh Video Syur Mirip Pesinetron Gabriella Larasati Mintain Subscribe di Telegram!

Pada lanjutan thread akun @millaaoktaviaa, ada sebuah akun @virawny yang membagikan bukti hasil screenshot percakapan dirinya dengan pemilik asli foto yang digunakan oleh akun @grumpysfd. Pada bukti screenshoot @virawny menanyakan kepada pemilik foto yang asli sekaligus juga penjual kue itu. Usut punya usut, ternyata pemilik foto kue itu juga tidak tahu kalau fotonya yang ia posting di Facebook telah digunakan di Twitter oleh @grumpysfd untuk menipu.

Kemudian, akun @virawny memberikan penjelasan jika foto diambil dari berbagai pedagang yang ada di Jambi.

Diduga pemilik akun @grumpysfd bernama Egi dan merupakan mahasiswa jurusan hukum di suatu universitas di Jambi. Salah satu akun di kolom komentar @johphroditesgf yang mengaku mengenalnya pun menuliskan jika ia sudah sering nipu sama playing victim juga sebelumnya.

Hingga artikel ini dibuat, thread Twitter tersebut sudah dilike 37 ribu dan 17 ribu retweet serta masih banyak netizen yang mengomentari kasus ini.

Baca Juga: 3 Cewek Asal Lampung Bawa Mobil Mewah, Kepergok Nyuri Skincare di Minimarket

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest